Lain-lain

51 Pejabat Eselon V Baru di Lingkungan Kanwil DJBC lakukan Sumpah / Janji Jabatan

Semarang (17/02) – 51 Pejabat eselon V di lingkungan Kanwil DJBC Jawa Tengah dan DIY melaksanakan pengambilan sumpah / janji jabatan eselon V pada hari Senin, 17 Februari 2020. Kegiatan tersebut dilaksanakan di ruang aula Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dan dipimpin langsung oleh Kakanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto.

Dalam arahannya Tri menyampaikan terkait pentingnya pejabat eselon V dalam organisasi. “Pejabat eselon V merupakan pejabat struktural di lini depan dan merupakan ujung tombak pelayanan dan pengawasan karena jabatan tersebut bisa memutuskan sesuatu yang terjadi di lapangan, bisa dibawa ke atasan atau diselesaikan olehnya. Namun demikian saya berharap bahwa keputusan yang diambil oleh Bapak dan Ibu sekalian adalah sesuai dengan ketentuan”, Ujarnya.

Tak lupa Tri juga mengingatkan kepada seluruh pejabat untuk terus meningkatkan kualitas diri. “Tingkatkan kompetensi, tingkatkan kemampuan, profesionalisme dan jaga integritas”, tegasnya. Menjaga integritas terus – menerus digalakkan agar tidak ada ruang adanya penyalahgunaan wewenang.

 “Kita semua selalu diawasi, sekarang kita sudah transparan, kita sudah lebih terbuka terhadap pengawasan yang sifatnya harus dilaksanakan sesuai ketentuan, kenapa ini terus menerus saya ulang karena proses reformasi yang sudah kita jalankan apabila dicederai dengan praktek KKN maka bangunan reformasi itu akan runtuh”, pungkasnya.

Diharapkan para pegawai khususnya para pejabat eselon V yang baru saja disumpah jabatan dapat memberikan sumbangsih dan komitmen yang kuat untuk terus membangun perekonomian, bangsa dan negara kedepan.

Pewarta :@aji

Comment here