Transformasi KelembagaanUncategorized

Pertama Kalinya Bea Cukai Jateng DIY Adakan Pekan Disiplin Virtual

Semarang (14/08) – Penggunaan teknologi saat ini menjadi sangat signifikan akibat dampak dari pandemik Covid-19. Berbagai kegiatan yang awalnya dilakukan secara tatap muka, sekarang dilakukan melalui daring untuk meminimalisir adanya kontak fisik secara langsung. Pun demikian dengan pengawasan disiplin pegawai, kegiatan pekan disiplin yang dilaksanakan pada Senin s.d. Jumat, 10 s.d. 14 Agustus 2020 di Bea Cukai Jateng DIY kali ini dilaksanakan secara virtual untuk pertama kalinya.

Pekan disiplin secara virtual ini dilakukan terhadap seluruh pejabat dan pegawai pada Kanwil Bea Cukai Jateng DIY baik yang melaksanakan Work From Office (WFO) maupun Work From Home (WFH). Pengawasan dilakukan melalui ruang CCTV untuk memonitor pegawai yang WFO, sedangkan untuk yang WFH menggunakan presensi yang menyertakan foto serta lokasi pegawai tersebut bekerja. Kepala Seksi Kepatuhan Pelaksanaan Tugas Pengawasan Florentina Yunita menyampaikan bahwa pelaksanaan pekan disiplin ini tetap mengutamakan kode etik kedisiplinan pegawai Bea Cukai, “meskipun dilakukan secara daring hanya melalui CCTV dan aplikasi MyCeisa akan tetapi tetap mengutamakan prinsip-prinsip kode etik kedisiplinan pegawai Bea Cukai mulai dari pemakaian seragam dan atributnya, ketepatan waktu presensi kehadiran dan lain sebagainya”, tuturnya. Florentina menambahkan bahwa pekan disiplin ini dilakukan untuk memastikan bahwa kinerja para pegawai baik yang WFO maupun yang WFH tetap optimal meskipun ditengah wabah pandemi Covid-19.

Kegiatan pekan displin ini rutin dilaksanakan setiap triwulanan dan dilakukan guna meningkatkan kesadaran pegawai agar selalu disiplin dalam melaksanakan tugas sehari-hari terlebih dimasa pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi. Kegiatan ini juga merupakan salah satu rangkaian dari peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75.

Comment here