Lain-lain

Juara Lomba Foto “Merdeka dari Covid-19”, Imam: Foto Saya Setting-an

Semarang (28/08) – Fotografi, hal yang sudah tidak asing lagi bagi masyarakat. Siapa yang tidak mengenalnya? Tidak hanya yang bekerja secara professional saja yang saat ini mengenal fotografi, namun sudah menjadi hal yang lazim di masyarakat. Apalagi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat, fotografi kini bisa dilakukan hanya dengan telepon genggam. Hal ini yang membuat Bea Cukai Jateng DIY mengadakan lomba fotografi dengan tema “Merdeka dari Covid-19” dalam rangka peringatan HUT RI ke-75 yang dikhususkan bagi pegawai Bea Cukai di wilayah Jateng DIY.

Imamulhaque Handik dengan karya fotonya yang berjudul “Balap Karung”, sukses menyabet gelar juara 1. Pegawai yang saat ini bertugas di Seksi Rumah Tangga Kanwil Bea Cukai Jateng DIY ini mengaku optimis bahwa karyanya masuk tiga besar, “saya optimis karya saya bisa masuk 3 besar, tapi saya tidak menyangka kalua malah justru menjadi juara pertama”, ujarnya. Imam menyampaikan bahwa foto hasil jepretannya adalah setting-an, ia meminta adik-adik dan saudaranya untuk menjadi talent fotonya, “tema dar panitia adalah merdeka dari covid-19, sedangkan saat ini suasana kemerdekaan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, tidak ada lomba 17-an, sehingga saya menciptakan adegan lomba 17-an akan tetapi tetap dalam suasana Covid-19 yang memperhatikan protokol kesehatan”, jelasnya. Dari hasil karyanya yang berjudul balap karung tersebut, Imam ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat bahwa meskipun dalam kondisi sulit akibat Covid-19, kita harus tetap mengingat perjuangan para pahlawan meraih kemerdekaan.

Selain Imam, Pegawai Bea Cukai Tegal I Ketut Ardika meraih juara 2 dengan karyanya yang berjudul “Merdeka Untuk Mencari Nafkah, Merdeka dari Covid-19”, dan pegawai Bidang Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Wiratno meraih juara 3 dengan karyanya yang berjudul “Optimis”. Selain 3 juara utama, terdapat juga juara favorit yang penilaian utamanya berdasarkan like di instagram. Lomba fotografi ini diikuti oleh 51 pegawai di lingkungan Kanwil DJBC Jateng DIY dengan total karya foto sebanyak 93 karya.

Comment here