Lain-lain

Semarakkan HUT RI, Bea Cukai Jateng DIY Gelar Turnamen E-Sport

Semarang (28/8) – Kanwil Bea Cukai Jateng DIY memberikan ruang bagi para milenial untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerderkaan Republik Indonesia ke-75 dengan menggelar Turnamen E-Sport untuk Internal Pegawai dan Karyawan di Lingkungan Kanwil DJBC Jateng DIY. Turnamen yang digelar di Aula Bea Cukai Jateng DIY ini berlangsung mulai tanggal 10 hingga 14 Agustus 2020.

Selaku Koordinator acara, Daniel Siahaan mengungkapkan bahwa selain memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, turnamen ini juga menjadi ajang untuk bersilaturahmi dengan pegawai lintas bidang. “Ya tujuannya untuk mempererat hubungan antar pegawai, karena dengan diadakannya event ini pegawai dari berbagai bidang dapat bertemu dan bertanding satu sama lain dan agar para pegawai tidak hanya bergaul dengan rekan satu bidang atau satu lantai saja, tetapi juga dapat lebih mengenal dan bergaul dengan pegawai pada bidang lain.” Ungkap Daniel.

Pada turnamen kali ini, diselenggarakan dua cabang lomba yaitu Pro Evolution Soccer (PES) dan Moblie Legend. Daniel juga mengungkapkan bahwa game ini dipilih karena sedang banyak digandrungi oleh kaum milenial dan menjadi salah satu cabang olahraga yang kerap dilombakan dalam kompetisi olahraga digital di lingkup nasional maupun internasional.

Meskipun kadang mendapatkan stigma negatif, ternayta game online juga banyak membawa manfaat yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Game yang dilakukan secara berkelompok seperti mobile legend dapat meningkatkan kerja sama tim dan membangun sikap optimis. Sementara itu game yang membutuhkan taktik dan strategi seperti PES mampu melatih konsentrasi dan meningkatkan kemampuan analisis. Hal ini juga dibenarkan oleh koordinator turnamen, setidaknya Daniel menyampaikan tiga manfaat dari dilaksanakannya turnamen ini seperti melatih komunikasi, meningkatkan sportivitas dan integritas, serta menjadi sarana refreshing bagi pegawai. Dalam pertandingan ini, Tim dari Bidang P2 berhasil meraih Juara I pada cabang lomba mobile legend dan Juara II pada lomba PES, sementara itu Tim dari Bidang Kepabeanan dan Cukai meraih Juara I Lomba PES dan Tim dari Bagian Umum menduduki Juara II dalam lomba Mobile Legend.

Comment here