Transformasi Kelembagaan

Bea Cukai Jateng DIY Adakan Sosialisasi Implementasi Learning Organisation

Semarang (29/09) – Sehubungan dengan implementasi learning organisation pada Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, pada Senin, 28 September 2020 diadakan kegiatan sosialisasi dan implementasi tentang learning organisation secara daring. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai pada Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Kemenkeu secara terus menerus berusaha memfasilitasi seluruh pegawainya agar dapat bekembang dan bertransformasi baik secara berkelompok maupun pribadi untuk menjadi lebih baik sesuai kebutuhan organisasi dan pegawainya. Padmoyo Tri Wikanto, Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY yang menjadi narasumber dalam sosialisasi kali ini menyampaikan bahwa learning organisation ini adalah salah satu upaya Kementerian Keuangan dalam rangka peningkatan kompetensi bagi para pegawainya. “Ini adalah bagian dari rencana besar Kemenkeu bagaimana mengatur knowledge management sekaligus program Kemenkeu Learning Center (KLC) dan juga Kemenkeu Corporate University (Corpu)”, ujar Tri.

Tri menambahkan bahwa learning organisation juga akan dikaitkan dengan capaian kinerja, indikator kinerja utama ini bertujuan untuk mengukur sejauh mana kualitas Kemenkeu sebagai organisasi pembelajar dengan dukungan strategi Kemenkeu Corpu. “Kemenkeu Corpu mendorong unit kerja di lingkungan Kemenkeu menjadi organisasi pembelajar dengan melakukan link and match antar pembelajaran dengan pencapaian kinerja”, jelasnya.

Kanwil Bea Cukai Jateng DIY bersama dengan Kantor Bea Cukai Yogyakarta menjadi satker yang ditunjuk dalam pilot project implementasi learning organisation yang akan dimulai bulan Oktober nanti.

Comment here