Lain-lain

Kakanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto Buka Pelatihan Kepala Hanggar Jarak Jauh

Semarang (28/9/2020) – Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto membuka Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Kepala Hanggar Pabean dan Cukai tahun anggaran 2020 yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keuangan Yogyakarta, pada Senin, 28 September 2020. Pelatihan yang dilakukan secara daring ini diikuti oleh 30 pegawai Bea Cukai yang sebagian besar berasal dari wilayah Jateng dan DIY.

Dalam sambutannya Tri Wikanto menyampaikan bahwa Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) adalah salah satu bentuk adaptasi proses pembelajaran yang disesuaikan sebagai dampak dari pandemi Covid-19. Tri juga menyebutkan bahwa dalam upaya peningkatan kualitas SDM, proses pembelajaran bagi pegawai akan terus disesuaikan mengikuti dengan perubahan dan tantangan yang datang. Tri berharap agar peserta diklat dapat menyosialisasikan bahwa program pembelajaran jarak jauh juga dapat berjalan dengan efektif.

Dalam diklat Kepala Hanggar Pabean dan Cukai, peserta akan medapatkan pengetahuan yang komprehensif tentang hal-hal yang berhubungan dengan teknis kepabeanan dan cukai guna melaksanakan tugas sebagai Kepala Hanggar. Tri menyampaikan bahwa Kepala Hanggar adalah ujung tombak dari pelayanan maupun pengawasan yang diberikan oleh Bea Cukai sehingga diharapkan dapat mengambil keputusan dan strategi yang tepat, guna memberikan pelayanan dan pengawasan yang efektif. “Pasti, Bapak dan Ibu Kepala Hanggar yang akan ketemu langsung dengan pengguna jasa, Kepala Seksi di lapis keduanya, Kabid, Kepala Kantor, Kepala Kanwil di lapis setelahnya, jadi operasional pengambilan keputusan ada di lini Bapak dan Ibu sekalian”, ujar Tri.

Mengakhiri sambutannya, Tri menyampaikan ucapan terima kasih kepada BPPK khususnya Balai Diklat Keuangan Yogyakarta atas pelaksanaan PJJ Kepala Hanggar Pabean dan Cukai dan Tri juga berharap bahwa diklat ini mampu membawa manfaat yang besar bagi organisasi.

Comment here