Lain-lain

Bentuk Kedisiplinan dan Kekompakan, Bea Cukai Jateng DIY Adakan Pelatihan PBB Bagi PPNPN

Semarang (05/10) – Berbagai kegiatan dilaksanakan oleh Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dalam rangka peringatan Hari Bea Cukai ke-74, salah satunya adalah Pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) untuk Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu, 03 Oktober 2020 di halaman Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Padmoyo Tri Wikanto menyampaikan dalam sambutannya bahwa kegiatan ini dilaksanakan guna melatih kedisiplinan bagi para PPNPN. “Melalui pelatihan ini diharapkan kedisiplinan dan kekompakan bagi para pegawai akan meningkat sehingga dapat menunjang dalam pelaksanaan tugas sehari-hari”, tuturnya.  Tri menambahkan agar seluruh PPNPN di Kanwil Bea Cukai Jateng DIY senantiasa melaksanakan tugas dengan semaksimal mungkin meskipun ditengah pandemi Covid-19 dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sementara itu, Letda CPM Deni Ariyanto dari Pomdam IV Diponegoro yang menjadi pelatih menyampaikan bahwa kegiatan pelatihan PBB ini membentuk kedisiplinan, dan tanggung jawab. “Dari kegiatan baris-berbaris ini terdapat hal positif yaitu dapat membentuk kedisiplinan dan tanggung jawab. Di sisi lain baris-berbaris juga melatih kekompakan, kebersamaan dan jiwa korsa, membentuk sikap kita terhadap atasan dan institusi dimana kita bekerja”, pungkasnya.

Comment here