Lain-lain

Peringati Hari Jadi Ke-74, Bea Cukai Jateng DIY Gelar Baksos

Semarang (05/10) – Tak melulu soal bagaimana menjalankan tugas dan fungsinya secara optimal, sebagai institusi kepabeanan dan cukai di bawah Kementerian Keuangan yang memiliki fungsi trade facilitator, industrial assistance, revenue collector dan community protector, Bea Cukai juga peduli pada lingkungan di sekitarnya. Di usianya yang ke-74 tepat pada 1 Oktober 2020, Bea Cukai Jateng DIY menjalankan program Bea Cukai Peduli, yaitu berbagi kebahagiaan dengan Panti Asuhan Sunan Muria, di Meteseh, Tembalang, Semarang pada 2 Oktober 2020.

Hadir sebagai perwakilan Bea Cukai Jateng DIY, Kasi Perijinan Fasilitas I, Cahya Nugraha, menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan kepada panti asuhan ini, sebagai bentuk rasa peduli dan saling tolong menolong antara Bea Cukai dengan masyarakat serta sebagai bentuk rasa syukur Bea Cukai atas umur yang telah diberikan. Cahya menambahkan, dengan pemberian bantuan ini, diharapkan dapat membawa berkah kepada instansi kedepannya dan bermanfaat bagi penerimanya.

Sejumlah bantuan berupa sembako, peralatan sekolah, dan perabotan, dengan total Rp 11.600.000 telah diberikan kepada panti asuhan Sunan Muria, yang didalamnya terdapat puluhan anak asuh dari berbagai umur dan wilayah disekitar Semarang. Uang donasi ini terkumpul antara lain dari iuran para pegawai di Kanwil Bea Cukai Jateng DIY yang tergerak hatinya ingin berbagi kepada saudara-saudaranya yang membutuhkan.

Comment here