Pelayanan

Tri Wikanto Minta Jajaran Bea Cukai Kudus Tetap Berkinerja Optimal dan Tidak Terlena Zona Nyaman

Kudus (6/10) – Bekerja di homebase tentu menambah kenyamanan seorang pegawai dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari. Tidak terkecuali bagi sebagian besar pegawai Bea Cukai Kudus yang pada Kamis, 1 Oktober 2020, mendapatkan kesempatan untuk berbincang langsung dengan Kepala Kantor Wilayah, Padmoyo Tri Wikanto.

Di sela-sela rangkaian acara Peresmian Mal Pelayanan Publik, survei lokasi untuk Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) di Jepara, serta peninjauan KIHT Kudus, Tri Wikanto yang didampingi Kabid Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Amin Tri Sobri dan Kepala BC Kudus Gatot Sugeng Wibowo, menyapa langsung pegawai BC Kudus di aula Kantor Bea Cukai Kudus, Jln. AKBP Agil Sumadya, Kudus sekaligus secara virtual bagi pegawai yang sedang melaksanakan work from home.

Pesan penting Tri Wikanto adalah jangan terjebak di zona nyaman. “Walaupun bekerja di zona nyaman yaitu homebase, apalagi sekarang ditambah lagi dengan jadwal work from home/ homebase, saya minta jangan kendur kinerjanya. Harus terus ditingkatkan, jangan lengah”, pesan Tri yang juga mengingatkan jajarannya untuk tidak kalah motivasi dengan pegawai lain yang saat ini sedang bertugas jauh dari hombebase-nya. “Saya perhatikan sebagian pegawai yang bekerja di homebase tingkat motivasi dan awareness-nya kurang, ini kita harus saling mengingatkan,” ujar Tri.

Tri menginformasikan bahwa kedepannya proses pemindahan dan promosi pegawai akan menambah porsi rekomendasi dari kantor asal. “Jadi tidak hanya hasil assesment di atas kertas. Rekomendasi dari atasannya, prestasinya, itu akan jadi pertimbangan. Saya ingin jika suatu saat saya diminta Kantor Pusat untuk mengajukan 5 nama untuk dipromosikan, buat saya bingung karena ada 20 atau lebih pegawai yang berpotensi”, pungkas Tri Wikanto memotivasi jajarannya untuk selalu berkinerja optimal dan keluar dari zona nyaman.

Kontributor: @adisby

Comment here