Fasilitas

Komisi XI DPR RI Ingin Kawasan Industri Hasil Tembakau (KIHT) Jadi Solusi Kemudahan Berusaha

Kudus (23/10) – KIHT di Kabupaten Kudus telah diresmikan pada Kamis, 22 Agustus 2020 oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo. Turut hadir di lokasi peresmian tersebut yaitu Anggota Komisi XI DPR RI Dr. H. Mustofa, SE., MM. dan Direktur Jenderal Bea dan Cukai Heru Pambudi secara daring.

Maksud dan tujuan pembentukan KIHT ini adalah memberikan kemudahan, membangun kekuatan perekonomian bagi masyarakat kecil yang berusaha di bidang rokok. Hal tersebut disampaikan oleh Mustofa saat memberikan sambutan peresmian KIHT ini. “Kita semua sadar dan tahu bahwa melakukan kegiatan-kegiatan yang ilegal ini adalah menjadi musuh negara, akan tetapi selalu Aparat Penegak Hukum (APH) dalam hal ini Bea Cukai pasti tidak menginginkan selalu bermusuhan dengan masyarakat. Saya hadir disini mewakili dari komisi XI yang membidangani ekonomi dan keuangan dan bermitra dengan Kementerian Keuangan, diharapkan bisa menjembatani kepada seluruh masyarakat”, ujarnya.

Mustofa menyampaikan bahwa setiap tindakan ini harus ada solusi. “Salah satu contoh yang di-support oleh Bea Cukai diharapkan KIHT Kudus ini menjadi pilot project yang baik dan benar”, tuturnya. Mustofa berpesan kepada Plt. Bupati Kudus bersama seluruh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) agar memberikan dukungan untuk setiap upaya membangun perekonomian negara. “Salah satunya bagaimana penggunaan Dana Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau (DBHCHT) ini bisa bermanfaat secara tepat, bisa memberikan kontribusi yang terbaik kepada masyarakat secara utuh”, pesan Mustofa seraya mengharapkan bahwa dengan adanya KIHT ini pengusaha rokok di Kudus dapat menjadi pengusaha yang kuat dan legal, serta tidak terdapat hambatan sedikitpun dalam menjalankan usahanya.

Comment here