Reformasi Birokrasi

Tri Wikanto Kembali Lantik 7 Pejabat Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai

Semarang (06/11) – Kepala Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jateng DIY Padmoyo Tri Wikanto kembali melantik 7 pegawai yang menduduki Jabatan Fungsional Pemeriksa Bea dan Cukai pada Kamis, 05 November 2020. Upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji jabatan dilaksanakan di Aula Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dan secara daring.

Tri menyampaikan bahwa ini merupakan salah satu bentuk reformasi birokrasi dan transformasi kelembagaan berupa implementasi delayering dan pengayaan jabatan fungsional. “Kita ketahui bersama bahwa ini merupakan tanggung jawab dan mari kita bersama-sama bekerja dan saya yakini dengan posisi jabatan fungsional, organisasi kita akan lebih lincah, lebih mampu beradaptasi dari setiap tuntutan yang dibebankan kepada Bea Cukai untuk kita bisa lebih responsif terhadap pelayanan kepada masyarakat, penegakan hukum dan sekaligus pengawasan terhadap pelaksanaan tugas pokok dan fungsi kita”, jelasnya.

Lebih lanjut Tri mengimbau agar para pegawai yang dilantik dan diambil sumpahnya dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dibebankan dengan baik. Tri berharap bahwa pimpinan satuan kerja dapat membina dan mengevaluasi implementasi dari program kebijakan ini sehingga dapat memberi masukan kepada pimpinan bagaimana format dan bentuk terbaik untuk dapat merespon organisasi agar lebih lincah.

“Di situasi yang sulit saat ini penting untuk saling memberikan dukungan baik dengan sesama rekan kerja maupun keluarga. Saya yakin dan percaya dukungan keluarga di dalam situasi yang serba sulit saat ini, sangat menentukan keberhasilan pelaksanaan tugas kita”, pesan Tri.

Comment here