Lain-lainUncategorized

Ikuti Lomba MC Nasional DJBC Tahun 2020, Bea Cukai Jateng DIY Kirimkan 11 Perwakilan

Semarang (13/11) – Tahun ini merupakan tahun kedua Lomba Master of Ceremony (MC) Nasional DJBC digelar. Mengusung tema “Speak Bold, Be Gold”, lomba MC tahun 2020 diadakan secara virtual yang terdiri dari 4 babak yaitu babak audisi dari tanggal 28 Oktober s.d. 05 November 2020, babak preliminary, babak semi-final dan babak final mulai dari tanggal 10 s.d. 12 November 2020. Tak tanggung-tanggung Bea Cukai Jateng DIY mengirimkan 11 peserta sebagai perwakilan dari Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Firsti Masdiani, Kepala Bagian Umum Kanwil Bea Cukai Jateng DIY

Kepala Bagian Umum Firsti Masdiani menyampaikan bahwa Kanwil Bea Cukai Jateng DIY sangat mendukung segala bentuk kegiatan dalam rangka pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). “Kami di Kanwil Bea Cukai Jateng DIY sangat mendukung kegiatan pengembangan SDM baik yang bersifat teknis maupun non teknis yang tidak berhubungan langsung dengan tugas dan fungsi, seperti kemarin diadakan pelatihan presenter, pelatihan tulis dan baca puisi, dan seperti saat ini kami juga ingin berpartisipasi aktif mengikuti lomba MC ini dengan mengirimkan 11 peserta”, jelasnya.

Anin sapaan akrabnya yang menjadi prime mover tim Bea Cukai Jateng DIY menambahkan bahwa saat informasi lomba ini diterima oleh Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, berbagai persiapan langsung dilaksanakan seperti mengadakan private class dengan mengundang MC kenamaan Kota Semarang yaitu Nessa Ghozal.

Anti Kuncarri Defi, Salah Satu Peserta Lomba dari Kanwil Bea Cukai Jateng DIY

Sementara itu, Anti Kuncarri Defi pegawai pada Bidang Penindakan dan Penyidikan yang menjadi salah satu perwakilan peserta mengaku lebih deg-degan karena lomba diadakan secara virtual. “Berbeda rasanya berbicara di depan banyak orang secara langsung dengan berbicara di depan kamera, namun saya tetap berusaha untuk menampilkan yang terbaik”, jelasnya. Dari 11 perwakilan yang mengikuti babak audisi dengan mengirimkan rekaman video, 6 peserta lolos dan melanjutkan babak preliminary dan berhadapan dengan juri secara virtual. Dari babak ini, 3 peserta dari Kanwil Bea Cukai Jateng DIY lolos ke babak semi-final 24 besar dan diminta menjawab sebuah tantangan seputar per-MC-an. Soraya Atikah salah satu perwakilan dari Kanwil Bea Cukai Jateng DIY lolos ke babak final 6 besar mengalahkan 164 peserta lainnya dan berhasil menyabet juara 1 Lomba MC Nasional DJBC Tahun 2020.

Comment here