Lain-lain

Sempat Tidak Menyangka, Soraya Sabet Juara Lomba MC

Semarang (13/11) – Gegap gempita kompetisi MC Nasional Bea Cukai 2020 baru saja usai. Kompetisi yang mengusung tema speak gold, be gold ini diinisiasi oleh Direktorat Kepabeanan Internasioanal dan antar Lembaga  dan diselenggarakan mulai dari tanggal 28 Oktober 2020 (Babak Audisi Video) hingga tanggal 12 November 2020 (Babak Final). Kompetisi diselenggarakan secara daring dengan menggunakan aplikasi video conference. Juara I Lomba tersebut tidak menyangka dapat menggondol posisi pertama setelah mengalahkan 164 kontestan lain yang berasal dari Kantor Bea Cukai yang tersebar di seluruh Indonesia.

“Tentu saya tidak menyangka, tapi saya tetap optimis dengan terus berlatih menjadi versi terbaik dari diri saya,” Ujar pegawai asal kebumen, Soraya yang akrab disapa Aya ini. Ia juga menuturkan bahwa selama mengikuti lomba MC, Ia dan kontestan lain asal Bea Cukai Jateng DIY diberikan berbagai pelatihan oleh Kantor. Aya menyebutkan setidaknya ada tiga pelatihan yang pernah Ia ikuti, mulai dari public speaking, Pelatihan MC bahkan pelatihan private sebelum mengikuti lomba.

Soraya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Padmoyo Tri Wikanto beserta seluruh jajaran atas semua dukungan yang telah diberikan. “Saya mengucapkan terima kasih kepada semuanya atas dukungan yang diberikan kepada saya, terutama pada Pak Kakanwil, mulai dari informasi lomba ini diterima, beliau kemudian menginstruksikan untuk menyusun tim, mulai dari tem wardrobe, make up, dekorasi, PIC jaringan, operator, hingga konsumsi karena lomba ini tidak hanya individu, melainkan membawa nama besar Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY” ujar Soraya. Kendati tampil sebagai juara, Soraya mengaku tidak ingin berpuas diri, Ia ingin terus belajar tentang MC dan Public Speaking agar nantinya dapat menunjang kemajuan organisasi melalui bidang yang ia geluti.

Comment here