Transformasi Kelembagaan

Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY buka Pelatihan Jarak Jauh Cukai Tingkat Lanjutan

Kamis (26/11/2020) – Pada hari senin, 23 November 2020, Kepala Kantor Wilayah DJBC Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Padmoyo Tri Wikanto membuka Pelatihan Jarak Jauh (PJJ) Cukai Lanjutan yang diselenggarakan oleh Balai Diklat Keuangan Yogyakarta secara daring. Diklat ini berlangsung mulai dari tanggal 23 hingga 27 November 2020 dan diikuti oleh 30 pegawai Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. PJJ ini dilaksanakan secara virtual dengan memanfaatkan media aplikasi video teleconference.

PJJ dilaksanakan dengan mempertimbangkan adanya kebutuhan strategis dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai antara lain terkait optimalisasi penerimaan negara. Oleh karena itu dibutuhkan peningkatan kompetensi SDM yang diharapkan dapat memberikan sumbangish kemajuan organisasi di bidang cukai. Hal ini dibenarkan oleh Plt. Kepala Balai Diklat Keuangan Yogyakarta, Chatarina P. Dyah Iswandari. “Untuk memenuhi keinginan dan kebutuhan dari Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, melalui pelatihan ini diharapkan peserta akan memperoleh kompetensi baru dan memperluas wawasan di bidang cukai”, ujar Chatarina.

Sementara itu, Tri Wikanto Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta dalam ceramahnya menyampaikan bahwa pelaksanaan pelatihan ini lebih dari sekedar teoritis semata. Ia berharap agar pelatihan ini merupakan pelatihan yang aplikatif dan langsung dapat diimplementasikan dalam pekerjaan. Tri meminta kepada seluruh peserta untuk dapat aktif dalam menggali informasi dan merumukan permasalahan atau kendala pernah atau sedang terjadi untuk dapat didiskusikan pada pelatihan ini.

“Saya memberikan challange kepada peserta, sebelum diklat ini dimulai, silakan rumuskan dulu masalah atau mungkin ada yang mengganjal. Jadi nanti bisa mendapatkan solusi dari pelaksanaan diklat ini”, ungkap Tri seraya berpesan berpesan kepada seluruh peserta untuk mengikuti seluruh rangkaian pelatihan dengan fokus, meskipun tengah dalam kondisi WFH maupun WFO.

Comment here