Pelayanan

Beraudiensi ke Bea Cukai Jateng DIY, PT Indonesia Power Apresiasi Layanan Bea Cukai Tanjung Emas

Semarang (01/12) – PT Indonesia Power hari ini Selasa 1 Desember 2020 melakukan audiensi ke Kanwil Bea Cukai Jateng DIY. Selain untuk menjalin silaturrahmi, General Manager Unit Project PT Indonesia Power, I Gusti Agung mengatakan bahwa kunjungan kali ini juga untuk menjalin komunikasi dan kerja sama perihal proyek strategis nasional. Ia juga memberikan apresiasi atas layanan yang diberikan khususnya oleh Bea Cukai Tanjung Emas.

I Gusti Agung berterima kasih atas support Bea Cukai pada kasus importasi beberapa waktu lalu yang sempat mengalami kendala karena miss informasi antara pihak Indonesia Power dengan forwarder. Ia mengatakan ini juga sebagai langkah awal komunikasi, terlebih nantinya akan ada importasi barang proyek di tahun depan. Maka dari itu, pihaknya meminta saran dan masukan dari Bea Cukai untuk Indonesia Power terkait rencana importasi barang untuk proyek strategis nasional tersebut.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto yang didampingi oleh Kabid Kepabeanan dan Cukai, Nur Rusyidi dan Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin, menyambut baik audiensi yang dilakukan PT Indonesia Power. Tri Wikanto menyampaikan bahwa Bea Cukai berada di tengah-tengah rantai pasok logistik di Indonesia, sehingga sudah wajar jika Bea Cukai turut terlibat. Bea Cukai dulu memang terkesan memiliki aturan yang rumit. Hal itu dikarenakan DNA Bea Cukai adalah mengawasi. Namun hal itu kini telah bergeser menjadi melayani, memberikan asistensi dan fasilitasi.

Tri juga menambahkan pentingnya koordinasi dan komunikasi awal dalam membangun sebuah projek. Koordinasi dengan pihak-pihak yang terlibat dirasa cukup penting, terlebih jika terkait proyek strategis nasional. “Kami Bea Cukai sangat setuju dan mendukung penuh proyek strategis nasional, maka penting melakukan komunikasi dan koordinasi antar pihak agar projek tersebut dapat berjalan dengan baik, lancer dan transparan”, ujar Tri menegaskan bahwa Bea Cukai siap memberikan pelayanan terbaiknya.

Comment here