Lain-lain

Ikuti Lomba Puisi Tingkat Nasional, Bea Cukai Jateng DIY kembali mendulang Prestasi

Semarang – (17/12/20) Kanwil Bea Cukai Jateng DIY kembali menorehkan prestasi di kancah nasional setelah mendapatkan Juara II dalam Lomba Puisi Hari Ibu yang diselenggarakan oleh Direktorat Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga, Kamis 17 Desember 2020. Final Lomba tersebut dilaksanakan secara daring dengan memanfaatkan teknologi video conference.

Dalam sambutannya, Kepala Subdirektorat Penyuluhan dan Layanan Informasi, Hatta Wardhana menyampaikan bahwa kompetisi ini memiliki tujuan yang sangat mulia “Lomba ini diselenggarakan tidak hanya untuk berpacu dalam prestasi, namun lomba ini juga sebagai wadah bagi seluruh pegawai Bea Cukai untuk berkumpul, bersilaturahmi dan menghargai jasa-jasa Ibu”. Ungkap Hatta. Lomba Puisi Hari Ibu ini adalah salah satu rangkaian dari acara Peringatan Hari Ibu oleh Direktorat Jenderal Bea dan Cukai tahun 2020 yang mengambil tema, Ibu Kaulah Pelita Hidupku. Tak tanggung-tanggung, dalam lomba ini Hatta menggandeng 5 juri sekaligus yaitu Novelis kenamaan tanah air, Okky Mandasari, Kepala Bidang Keuangan pada Kedutaan Besar RI Singapore, Deni Surjantoro, Pemenang Lomba Puisi Tingkat Kementerian Keuangan, Undani, Penggiat sastra, Budhi Setyawan dan Pejabat Fungsional Pemeriksa Dokumen Bea Cukai Belawan,  Sabarudin.

Kompetisi ini dilaksanakan dalam tiga babak, yaitu babak audisi yang diikuti oleh 59 peserta dari hampir seluruh satuan kerja Bea Cukai di Indonesia, babak semi final yang diikuti oleh 20 peserta yang lolos dalam tahap video dan babak final untuk 5 peserta terbaik dari babak semi final.

Dalam Lomba ini Bea Cukai Jateng DIY mengirimkan tiga wakilnya. Eggy Mathori, Naoko Yamari dan Soraya Atikah. Meskipun terhenti pada babak audisi video, Eggy dan Naoko merasa sangat senang dapat berpartisipasi dan menggali bakat dibidang sastra khususnya puisi.  Sementara itu Soraya Atikah berhasil melaju hingga final dan menyabet Juara II. “Saya merasa sangat senang, haru dan bangga. Sempat tidak menyangka sebenarnya, namun semua usaha sudah saya lakukan secara maksimal dan sudah memberikan penampilan yang terbaik. Saya juga mengucapkan Terima Kasih atas segala dukungan yang diberikan oleh pimpinan”, ujar pegawai asal kebumen tersebut.

Comment here