Transformasi Kelembagaan

Peringati Hari Ibu, Bea Cukai Jateng DIY Gelar P2KP “Sayangi Ibumu, Jaga Kesehatan Lingkunganmu”

Semarang (21/12) – Memperingati hari Ibu yang jatuh pada 22 Desember 2020 mendatang, Bea Cukai Jateng DIY melaksanakan kegiatan Program Pembinaan Keterampilan Pegawai (PPKP) pada Jumat, 18 Desember 2020 dengan tema “Sayangi Ibumu, Jaga kesehatan Lingkunganmu”. Acara yang dilaksanakan secara daring ini diikuti oleh seluruh pejabat dan pegawai pada Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY Padmoyo Tri Wikanto mengingatkan untuk selalu menghormati dan menghargai kedua orang tua terutama Ibu. “Hormati dan hargai orang tua terutama Ibu selagi masih ada. Yang sudah tidak ada doakan semoga mendapatkan tempat yang terbaik disisi Tuhan”, ujarnya. Tri juga menyampaikan tema yang diangkat dalam PPKP kali ini juga sangat relevan, mengingat saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19. Tri selalu menghimbau seluruh jajarannya untuk terus menerapkan protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Hampir 1 tahun dunia dilanda pandemi Covid-19, sejak tanggal 31 Desember 2019 ditemukan di Wuhan, China. Dokter Spesialis Mikrobiologi Klinik dr. Fersa Ambri Hardhana SpMK menyampaikan bahwa gejala yang ditimbulkan oleh virus ini mulai dari gejala ringan sampai berat. “Virus penyebabnya dinamakan Sars-Cov-2 Zoonosis yang ditularkan antara hewan dan manusia”, jelasnya saat menjadi narasumber. Transmisi penularan virus ini diantaranya melalui droplet/percikan secret sal nafas saat tertawa, bicara, batuk dan bersin, melalui kontak erat/lingkungan tercemar. Senada dengan Tri Wikanto, dr. Fersa juga menekankan untuk selalu melaksanakan prinsip 3M, mengonsumsi gizi seimbang, beraktivitas fisik (olahraga), dan rutin melakukan general medical check.

Comment here