Pelayanan

Bea Cukai Jateng DIY Salurkan Bantuan pada Warga Terdampak Pandemi

Semarang (23/12/20) – Pada hari Selasa, 22 Desember 2020, Kementerian Keuangan melalui Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta menyalurkan bantuan sebanyak 250 paket sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Kota Semarang. Kegiatan ini digagas langsung oleh Menteri Keuangan Republik Indonesia dan dikemas dalam program Kemenkeu Peduli: Sambung Rasa Kebangsaan dan merupakan salah satu bentuk solidaritas pegawai Kementerian Keuangan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, Padmoyo Tri Wikanto menuturkan bahwa bantuan tersebut berasal dari iuran pegawai pada jajarannya dan ditujukan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. “Bantuan ini berasal dari kita untuk saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kedepannya Kemenkeu Peduli akan terus kita kembangkan agar bisa menjangkau lebih luas dan membantu lebih banyak masyarakat yang membutuhkan”, ujar Tri.

Sementara itu koordinator kegiatan Kemenkeu Peduli Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, F. Masdiani menyampaikan bahwa sasaran penerima manfaat adalah warga yang terdampak pandemi covid-19 di sekitar Kantor. Dari sejumlah uang donasi yang dikumpulkan diwujudkan dalam bentuk paket sembako dan kebutuhan sehari-hari lainnya senilai Rp.200.000,- tiap paket. Bantuan disalurkan ke beberapa titik di Kota Semarang, diantaranya tukang becak di sekitar kantor, pemulung, tuna wisma, panti asuhan dan PPNPN di lingkungan Bea Cukai Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

Nisa Aulia yang merupakan Pengurus Panti Asuhan Al Hikmah sebagai salah satu penerima manfaat mengaku sangat terbantu atas program Sambung Rasa Kemenkeu Peduli. Menurutnya bantuan tersebut dapat menjadi dukungan di tengah Pandemi Covid-19. “Alhamdulillah, dengan adanya Kemenkeu Peduli ini, kita dapat membantu anak-anak baik yang di dalam panti maupun yang diluar panti.” ujar Nisa.

Comment here