Penerimaan

Masih Sehari Lagi tapi Bea Cukai Jateng DIY sudah Lampaui Target Penerimaan 2020

Semarang (31/12) – Harap-harap cemas tentu dirasakan semua satker yang mendapatkan target untuk mengumpulkan pundi-pundi penerimaan negara karena 2020 tinggal sehari lagi. Mungkin banyak satker yang tidak akan mencapai target seperti yang diharapkan mengingat situasi dan kondisi yang masih terdampak pandemic Covid-19. Namun tidak bagi Kanwil Bea Cukai Jateng DIY. Per 30 Desember 2020 pkl. 17.00 WIB capaian penerimaan telah mencapai 101.64% dari target.

Kepala Bidang Kepabeanan dan Cukai, Nur Rusyidi yang terus siaga memonitor capaian penerimaan menginformasikan bahwa Kanwil Bea Cukai Jateng DIY yang membawahi 9 KPPBC telah berhasil mengumpulkan penerimaan sebesar Rp43.82 Triliun, sementara targetnya sebesar Rp43.11 Triliun. Nur Rusyidi mengucapkan rasa syukurnya dan tetap akan memonitor hingga akhir 2020 menghitung seberapa besar penerimaan masih bisa dikumpulkan.

Sementara itu Kepala Kanwil DJBC Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto mengucapkan rasa syukur dan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada jajaran karena kerja sama yang solid dan effort seluruh satker telah berbuah manis meski di tengah pandemi. Tri Wikanto berharap capaian tersebut dapat bermanfaat bagi negara dan masyarakat.

Berdasarkan data yang diterima, capaian Rp43.82 Triliun ini tumbuh 9.01% dari tahun sebelumnya atau setara Rp3.62 Triliun. Terdiri dari penerimaan Cukai, Bea Masuk dan Bea Keluar yang semuanya mencapai di atas 100%. Namun demikian contributor utamanya (dominan) adalah penerimaan Cukai Hasil Tembakau yang mencapai Rp40.67 Triliun atau tumbuh 11.12% (yoy). Capaian secara detil akan disampaikan kembali setelah data terkumpul lengkap.

Comment here