Pelayanan

Tri Wikanto Apresiasi Kinerja Jajarannya di 2020

Semarang (12/01) – “Jadikan pengalaman masa lalu menjadi pembelajaran di tahun 2021, tantangan akan semakin berat dari tahun sebelumnya”, ujar Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri WIkanto, pada acara Apresiasi Kinerja Kanwil Bea Cukai Jateng DIY tanggal 7 Januari 2021 yang diselenggarakan secara daring dan diikuti oleh seluruh satker dibawahnya.

Tri menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajarannya atas kinerja yang ditorehkan di tahun 2020 lalu. Dari sisi penerimaan telah berhasil melampaui target yakni Rp43,82 Triliun dari target sebesar Rp43,11 Triliun, atau mencapai 101,64%. Lalu di sisi pengawasan telah berhasil mengamankan potensi kerugian negara Rp43,3 Miliar dari 965 penindakan. Adapun dari sisi fasilitas juga telah berpartisipasi dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional antara lain dengan menerbitkan 20 izin Kawasan Berikat, 1 Pusat Logistik Berikat, 7 KITE IKM, dan 2 KITE serta kolaborasi dengan instansi pemerintah lainnya terkait Kawasan Ekonomi Khusus Kendal dan Kawasan Industri Terpadu Batang. Kinerja bagus di tengah pandemi tersebut merupakan kolaborasi seluruh jajaran, seluruh satker dan agar ditingkatkan di 2021, dengan semangat kebersamaan.

Tri juga menambahkan bahwa perlunya sebuah “Quick Win Program” pada rencana kerja ditahun 2021. Hal ini dimaksudkan agar diciptakan satu dua rencana kerja yang dapat diselesaikan segera di Q1 tahun 2021. Seperti misalnya, rencana kerja berkaitan dengan pemberdayaan aset idle Kemenkeu untuk dijadikan tempat isolasi mandiri pandemi covid19 dan realisasi kerjasama dengan LPEI terkait Rumah Solusi. Sedangkan untuk proyek strategis nasional yang didalamnya terdapat peran Bea Cukai seperti KIHT, KEK, KIT, dsb akan terus dilanjutkan seperti tahun – tahun sebelumnya.

Comment here