Transformasi Kelembagaan

Bea Cukai Jateng DIY Dukung Pembangunan Zona Integritas Kanwil DJKN Jateng DIY

Semarang (19/1) – Sebagai wujud komitmen dalam melaksanakan berbagai transformasi kelembagaan, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY melaksanakan Pencanangan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) secara daring pada Selasa, 19 Januari 2021.  Kegiatan ini menghadirkan Kepala Ombudsman RI Perwakilan Jawa Tengah, Ibu Siti Farida, sebagai narasumber yang menyampaikan materi terkait Menghadirkan Cita Pelayanan Publik Berkualitas Melalui Pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBBM).

Kakanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY, Padmoyo Tri Wikanto, memberikan dukungan terhadap Pencanangan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY, dengan mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY dalam kolaborasi memberikan pelayanan berkaitan dengan kekayaan negara.

Tri Wikanto juga menyebutkan bahwa selama melakukan konsultasi berkaitan dengan pengelolaan kekayaan negara dan penanganan barang lelang BMN, telah dirasakan pelayanan yang demikian baik yang diberikan oleh jajaran Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta. Selain itu, Tri Wikanto juga mengapresiasi kinerja Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta yang telah menerapkan berbagai layanan elektronik seperti E-Auction, bantuan penilaian, dan sebagainya yang dapat memberikan pelayanan lebih cepat megurangi tatap muka, adil, dan bebas dari pungutan liar.

Kegiatan tersebut juga didukung oleh segenap pimpinan dari berbagai instansi di lingkungan Jawa Tengah dan DIY dengan turut memberikan testimoni terhadap Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY. “Besar harapan kami agar hubungan yang sudah terjalin dapat ditingkatkan di masa yang akan datang. Semoga dengan pencanangan pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBBM) Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta dapat mempertahankan slogannya yaitu SEMAR (Senantiasa Melayani dengan Arif)” ujar Tri Wikanto.

Comment here