Reformasi Birokrasi

Ini Pesan Heru Pambudi kepada Jajarannya Dalam Peringatan Hari Pabean Internasional

Semarang (27/01) – Selain memberikan apresiasi atas kinerja jajarannya, Direktur Jenderal Bea Cukai, Heru Pambudi juga berpesan kepada seluruh jajarannya dalam mengemban tugas di 2021. “Integritas adalah mutlak, tidak bisa ditawar, sebagai bekal kita dalam menjalankan tugas dengan benar dan baik. Integritas yang dipegang seluruh jajaran menjadikan budaya organisasi Bea dan Cukai Unggul dan dengan itu pula menjadi pondasi. Berintegritas Itu Mulia”, Ujar Heru pada upacara peringatan Hari Pabean Internasional, pada Rabu, 27 Januari 2021 di kantornya.

Dalam amanatnya, Heru juga meminta kepada jajarannya agar terus melanjutkan segala capaian kinerja yang bagus di tahun 2020 lalu, terus mengembangkan network kolaborasi seluas-luasnya, karena bekerja secara sinergis jauh lebih baik daripada sendirian dan bekerja dengan cerdas dan cerdik.

Heru juga berpesan agar di 2021 Bea Cukai dapat terus menciptakan sebanyak-banyaknya system kinerja yang terintegritas, SOP Link atau Sistem Link, seperti yang telah kita lakukan dalam menghadapi pandemi lalu. Kemudian maksimalkan otomasi yang sudah menjadi standar, berkolaborasi dengan Bea Cukai Internasional, pengembangan SDM, dan yang paling penting adalah sudah saatnya Bea Cukai memanfaatkan data yang telah terkumpul selama ini untuk diolah, dianalisis dan dibaca sebagai pedoman menjalankan tugas, tidak berhenti pada pengumpulan data saja. Apel Khusus peringatan Hari Pabean Internasional (HPI) ke-69 tahun ini digelar Bea Cukai secara langsung terbatas dan virtual. Dirjen Bea Cukai, Heru Pambudi menjadi Pembina Upacara dan hadir secara langsung dalam upacara terbatas yang hanya diikuti oleh beberapa perwakilan pejabat dan petugas upacara. Seluruh pejabat dan pegawai lainnya termasuk dari wilayah Bea Cukai Jateng dan DIY mengikuti secara daring.

Comment here