Reformasi Birokrasi

Kawal Ekonomi, Perwakilan Kemenkeu Jawa Tengah Temui Kapolda

Semarang – Pandemi Covid-19 memberikan dampak pelemahan ekonomi di berbagai daerah, tak terkecuali Jawa Tengah. Meski perekonomian di Jawa Tengah mulai bergerak, namun tetap memerlukan perhatian khusus dari pemangku kepentingan. Untuk mengawal hal tersebut, Kepala Perwakilan Kemenkeu Jawa Tengah yang juga menjabat Kakanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto melakukan kunjungan koordinasi ke Markas Kepolisian Republik Indonesia Daerah Jawa Tengah, Jln. Pahlawan No. 1 Semarang, Senin 22 Februari 2021.

Kunjungan kali ini bersama dengan seluruh pimpinan Unit Eselon II Kemenkeu Jateng, yaitu Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jawa tengah I Teguh Budiharto, Kepala Kanwil Ditjen Pajak Jateng II Slamet Sutantyo, Kepala Kanwil Ditjen Kekayaan Negara Jawa Tengah D.I.Y. Mahmudsyah, dan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Jawa Tengah Midden Sihombing.

Selain melakukan koordinasi terkait tugas fungsi Kemenkeu Jateng yang memerlukan dukungan dan kolaborasi dengan POLDA Jateng, Tri Wikanto juga memperkenalkan Kakanwil yang baru menjabat pada akhir Januari 2021, yaitu Teguh Budiharto, Slamet Sutantyo, dan Midden Sihombing. Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah Irjen Pol. Ahmad Lutfi menerima langsung kunjungan tersebut di ruang kerjanya. “Kami siap mengawal agar ekonomi terus mengalami pertumbuhan”, janji Ahmad Lutfi dalam pertemuan tersebut.

Tri Wikanto berharap agar pertemuan ini dapat memperkuat sinergi antara Kemenkeu dan Kepolisian yang telah terjalin dengan baik selama ini.  Pengawalan ekonomi memerlukan kolaborasi dengan seluruh instansi terkait. Proyek-proyek strategis yang ada di Jawa Tengah tengah dibangun dan dikembangkan agar menjadi lokomotif pergerakan ekonomi. Proyek tersebut antara lain kawasan industri di Kabupaten Brebes, Batang, dan Kendal.

Comment here