Lain-lain

Tri Wikanto Ajak Pegawai Bea Cukai dan Masyarakat Berkontribusi pada Negeri Sambil Berinvestasi SR014

Semarang – Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto mengajak kepada seluruh jajarannya untuk terus berkontribusi kepada negeri, salah satu caranya dengan berinvestasi melalui sukuk negara. Selain menguntungkan secara pribadi, juga membantu negara dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional dan pembangunan lainnya.

Tri Wikanto juga berharap masyarakat Indonesia bersatu padu menanamkan investasi sekaligus membantu negeri. Demikian disampaikan Tri Wikanto saat acara sosialisasi peluncuran sukuk negara ritel seri SR014 secara virtual pada Jumat, 26 Februari 2021. Peluncuran ini diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Kementerian Keuangandengan, yang sekaligus menjadi pembuka masa penawaran SR014 yang akan berlangsung hingga 17 Maret 2021 mendatang.

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Resiko, Luky Alfirman, menginformasikan bahwa sukuk ritel SR014 merupakan alternatif investasi yang aman karena dijamin Undang-Undang dan terhindar dari risiko gagal bayar, serta dapat memberikan hasil yang menguntungkan dengan kupon atau imbal hasil yang bersaing. Instrumen ini juga sesuai dengan karakteristik mileninal dengan memberikan fasilitas system online yang dapat dibeli kapanpun dan dimanapun dengan nilai minimal Rp1 Juta.

Sukuk negara ritel seri SR014 merupakan instrument investasi syariah yang dapat dibeli secara ritel dan dapat dibeli secara individu oleh masyarakat Indonesia. Pemerintah memberikan imbal hasil minimal sebesar 5,47% per tahun, dengan nilai investasi minimal Rp1 Juta dan maksimal Rp3 Miliar. Tenor yang ditetapkan adalah 3 tahun dengan bentuk tanpa warkat dan dapat diperdagangkan di pasar sekunder. Dana yang terhimpun akan digunakan untuk memenuhi target APBN 2021 dan Pemulihan Ekonomi Nasional akibat pandemi Covid-19.

Comment here