Lain-lain

Terus Berbenah, Bea Cukai Jateng DIY Gelar Webinar Service Excellent

Semarang – Sebagai wujud perbaikan terus menerus dalam memberikan pelayanan prima kepada stakeholders, Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY menyelenggarakan Webinar Service Excellent pada Jumat, 05 Maret 2021. Kegiatan daring ini menghadirkan GM Garuda Indonesia Tbk Branch Office Semarang, Joko Azuardi dan  Wakil Pimpinan BNI 46 Cabang Semarang, Yurika Skripsianingrum sebagai narasumber.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto meminta kepada peserta yang merupakan perwakilan seluruh satker di wilayah Bea Cukai Jateng DIY, untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada pengguna jasa. “Service Excellent merupakan hal yang mutlak atau wajib dilakukan karena Bea Cukai merupakan institusi pelayanan masyarakat. Tidak hanya pegawai yang ada di front desk saja, tetapi semua pegawai Bea Cukai”, pesannya.

Joko  Azuardi kemudian berbagi informasi tentang standar pelayanan di Garuda Indonesia hingga memperoleh berbagai penghargaan Internasional. “Dalam memberikan pelayanan prima kita menanamkan sebuah ‘brand’ yang merupakan segala sesuatu yang terkait dengan identitas, produk, dan layanan yang baik. Dalam menanamkan ‘brand’ tersebut, ada 5 karakter yang harus diperhatikan yaitu bright, warm, real, positive, dan dynamic,” jelasnya.

Senada dengan Joko Azuardi, Yurika Skripsianingrum juga menekankan bahwa setiap pegawai harus memberikan pelayanan prima kepada stakeholders. Pelayanan prima yang diberikan ini terkait bagaimana cara berinteraksi, memenangkan hati, memecahkan masalah dan memberikan solusi.  “Orang tidak peduli seberapa banyak Anda tahu, sampai mereka tahu seberapa besar Anda peduli kepada mereka,” pungkas Yurika.

Comment here