Lain-lain

Tri Wikanto Minta Koperasi Pegawai Bisa Makmurkan Anggotanya Melalui Ragam Inovasi

Semarang – Kanwil Bea Cukai Jateng DIY menyelenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) KPRI Bhakti Citra Semarang Tutup Buku 2020 pada Rabu, 31 Maret 2021. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh anggota KPRI Bhakti Citra dan menghadirkan Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang, FX Bambang Suranggono dan Ketua Dekopinda Kota Semarang, Dr. Walid M.Se sebagai narasumber.

Kegiatan yang dilaksanakan secara daring dan luring ini diawali dengan penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Tahun 2020 dan Rencana Kerja Tahun 2021 Pengurus KPRI Bhakti Citra oleh Wakil Ketua Pengurus KPRI Bhakti Citra, Cahya Nugraha. Cahya menyampaikan bahwa RAT juga merupakan wadah bagi anggota untuk menyalurkan masukan dan evaluasi terhadap pengurus selama satu tahun berjalan. “Rencana Kerja tahun 2020 sudah banyak terealisasi dan Saya berharap melalui RAT ini para anggota turut aktif memberi evaluasi dan masukan terhadap rencana kerja tahun 2021 agar berjalan lebih baik lagi,” ujar Cahya.

Kepala Kanwil Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto berharap agar KPRI Bhakti Citra dapat terus mengembangkan inovasi untuk dapat memakmurkan anggotanya. “Saya berharap generasi milenial sekarang memiliki inovasi yang lebih dari program yang telah ada saat ini. Saya yakin koperasi ini akan lebih maju dan berkembang jika memiliki inovasi dan nilai lebih,” ujar Tri Wikanto.  

Senada dengan Tri Wikanto, FX Bambang Suranggono selaku Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang juga menyampaikan pentingnya inovasi dan digitaslisasi dalam pengelolaan koperasi. “Keanggotaan koperasi yang sebelumnya hanya bentuk rekap secara fisik, kedepannya akan lebih baik jika ada pengelolaan data tunggal secara digital. Tentunya agar pengelolaan agar terstruktur dan lebih baik lagi,” tutur Bambang.

Comment here