Fasilitas

Berikan Layanan Mudah dan Cepat, Bea Cukai dapat Apresiasi Perusahaan KITE

Semarang – Rasakan kemudahan perizinan dan kecepatan layanan, Perusahaan Krimmer asal Belanda, PT Kievit Indonesia dan Perusahaan Percetakan Uang di Salatiga, PT Pura Barutama mengapresiasi kinerja Bea Cukai. Kedua perusahaan tersebut merupakan perusahaan penerima Fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor (KITE) di Jawa Tengah. Apresiasi tersebut disampaikan saat pelaksanaan Ngobrol bareng dan Survey Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) secara daring di Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Kamis 15 April 2021.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Kantor Bea Cukai yang telah memberikan banyak sekali perubahan positif sejak kami pertama kali mengajukan fasilitas KITE. Kami selaku pengguna jasa merasa sangat dimudahkan atas pelayanan yang diberikan. Selain itu akses komunikasi dengan bea cukai dapat kami peroleh dengan mudah. Saya sangat bangga kepada Bea Cukai,” ungkap Suprapto, Manajer PT Kievit Indonesia. Sebelumnya, PT Kievit Indonesia merupakan penerima Fasilitas KITE sejak tahun 2012 dan merupakan salah satu penyumbang devisa ekspor terbesar pada Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY.

Lain halnya yang dirasakan PT Pura Barutama, yang mendapatkan fasilitas KITE pada penghujung tahun 2020 lalu. “Proses perizinannya sangat singkat dan mudah. Tidak lama setelah kami melakukan presentasi proses bisnis, kami langsung dapat menggunakan fasilitas KITE dan merasakan kemudahan sebagai pengguna fasilitas,” ujar Manajer QA PT Pura Barutama, Kurniasari mengapresiasi kemudahan dan kecepatan layanan Bea Cukai.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan DIY, Padmoyo Tri Wikanto menyampaikan terima kasih dan menghimbau agar pengguna jasa selalu terbuka atas pelayanan yang diberikan. Tri juga menyampaikan bahwa pihaknya menyediakan berbagai saluran pengaduan yang dapat diakses dengan mudah. Dalam pembangunan zona integritas menuju WBK, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY akan terus berupaya memperbaiki kualitas layanan kepada pengguna jasa.

Bea Cukai Jateng DIY memberikan kemudahan layanan perijinan melalui online di masa pandemic Covid-19. Perijinan yang dulu diberikan oleh Kantor Pusat DJBC di Jakarta, kini juga bisa diberikan di Kanwil DJBC Jateng DIY. Izinpun akan keluar tidak lebih dari 1 jam setelah perusahaan memenuhi seluruh persyaratan. Tak hanya itu, Bea Cukai juga terus memberikan asistensi kepada perusahaan. Komunikasi dan konsultasi dapat dilakukan dengan mudah dan tanpa biaya.

Comment here