Lain-lain

Safari Ramadhan, Kakanwil Bea Cukai Jateng DIY Serap Aspirasi di KPPBC Tanjung Emas

Semarang (29/4) – Meskipun pemerintah memberlakukan pengurangan jam kerja selama bulan Ramadhan, namun volume impor dan ekspor tetap berjalan normal. Pelayanan Bea Cukai terutama di frontline pelabuhan internasional harus tetap berjalan dengan baik.

Untuk memperkuat motivasi dalam memberikan pelayanan prima, Kepala Kanwil DJBC Jawa Tengah DIY Padmoyo Tri Wikanto menggelar safari Ramadhan dan menyapa jajarannya di Aula KPPBC Tanjung Emas pada Rabu, 28 April 2021. Kepada frontliner yang terdiri dari pemeriksa dokumen dan pemeriksa barang impor, Tri Wikanto berpesan agar selalu memberikan pelayanan terbaik.

“Ada pengusaha yang sudah lama berkecimpung tentu pekerjaannya sudah rapi. Namun ada sebagian lain yang masih belum rapi. Kita harus melaksanakan fungsi edukasi, undang ke kantor untuk ngobrol dan mendapatkan asistensi,” pesannya. Tri Wikanto juga mengingatkan jajarannya untuk tetap tegar dan tidak lengah dalam menjaga integritas.

Selain memberikan motivasi, Tri Wikanto juga mendengarkan langsung aspirasi dari para pegawai. Melalui acara tersebut diharapkan seluruh frontliner pada KPPBC Tanjung Emas tidak kendur dalam memberikan pelayanan yang prima walaupun sambil menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan.

Kontributor: Adi

Comment here