Fasilitas

Jalankan Fungsi Industrial Assistance, Bea Cukai Monev Perusahaan Kawasan Berikat

Semarang (06/05) – Guna meningkatkan kepatuhan pengguna fasilitas, Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY menggelar monitoring dan evaluasi terhadap perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat asal Demak, PT Arisamandiri. Monev dilaksanakan secara langsung di PT. Arisamandiri pada Rabu, 05 Mei 2021.

Monev merupakan bagian dari pengawasan yang bertujuan untuk memastikan penerima fasilitas telah patuh terhadap aturan-aturan yang ada. Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY Amin Tri Sobri. “Monev ini dilaksanakan untuk meningkatkan pengawasan terhadap perusahaan penerima fasilitas Kawasan Berikat dan memastikan fasilitas diberikan secara tepat sasaran.” Ujarnya

Amin menuturkan bahwa kegiatan monitoring dan evaluasi Kawasan Berikat dilaksanakan sesuai dengan PER-02/BC/2019 tentang Tata Laksana Monitoring dan Evaluasi terhadap Penerima Fasilitas Tempat Penimbunan Berikat dan Penerima Fasilitas Kemudahan Impor Tujuan Ekspor. “Salah satu yang kita cek adalah CCTV, IT Inventory dan kesesuaian hasil produksi,” jelas Amin.

Monitoring dan Evaluasi terhadap perusahaan penerima fasilitas merupakan langkah proaktif Bea Cukai untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan demi mendukung pertumbuhan industri dan perdagangan.

Comment here