Lain-lain

Bea Cukai Jateng DIY Ikuti Diseminasi Program Reformasi

Semarang (10/05) – Kanwil DJBC Jateng dan DIY mengikuti Diseminasi Program Reformasi Birokrasi dan Transformasi Kelembagaan (RBTK) dan Penguatan Reformasi Kepabeanan dan Cukai (PRKC) serta Program Kerja Duta Transformasi tahun 2021 pada Senin, 10 Mei 2021. Acara daring ini juga diikuti seluruh duta transformasi yang terdiri dan 34 change agent dan 67 lighthouse team dari kantor vertikal Direktorat Jendera Bea dan Cukai.

Diseminsasi ini merupakan bentuk kerjasama Direktorat Perencanaan Strategis selaku Sekretariat PMO dan Direktorat Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga selaku Change Management dalam rangka pembekalan program RBTK dan PRKC pada seluruh duta transformasi agar semangat reformasi di seluruh unit vertikal dapat terus terpelihara.

Kepala Subdirektorat Penyuluhan dan Layanan Informasi, Hatta Wardhana menyampaikan bahwa RBTK dan PRKC telah menghasilkan capaian dan membawa perbaikan di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. “Kedua program ini telah membawa output tidak hanya disisi kelembagaan tapi juga proses bisnis, seperti pemanfaatan Office Automation, Implementasi Fleksibel Working Space, penguatan Budaya KLIK-Jujur, Pengembangan NLE, dan lain lain.” Ujar Hatta.

Dalam kegiatan ini dipaparkan program RBTK, PRKC dan Program Kerja Duta Transformasi 2021 oleh Sekretariat PMO. Selain itu dilaksanakan pula sharing pengalaman Duta Transformasi teraktif DJBC tahun 2020.

Comment here