Transformasi Kelembagaan

Tingkatkan Kualitas SDM, Bea Cukai Jateng DIY Gandeng UGM

Yogyakarta – Kepala Kantor Wilayah Bea Cukai Jateng dan DIY melaksanakan kunjungan kerja ke Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta pada Senin, 24 Mei 2021. Kunjungan tersebut disambut langsung oleh Dekan FIB UGM, Wening Udasmoro beserta jajaran di Gedung FIB UGM Yogyakarta.

Tri menyampaikan bahwa kunjungannya kali ini merupakan tindak lanjut palaksanaan kerjasama antara Bea Cukai dengan Civitas Akademik di Jateng DIY yang dikemas dalam kegiatan Never Stop Learning beberapa waktu yang lalu. “Kerjasama yang telah dibangun ini semoga dapat terus dilakukan. Kami berharap kerjasama ini tidak hanya di bidang bahasa tetapi juga bisa di bidang ekonomi, dan bidang-bidang lainnya”, ujarnya.

Tri juga menyampaikan bahwa pihaknya juga ingin bekerjasama di bidang antropologi dimana dalam pelaksanaan tugas Bea Cukai terkait pengawasan peredaran rokok ilegal perlu adanya edukasi kepada masyarakat dengan pendekatan sosial budaya. Di sisi lain UGM juga bisa magang di kantor Bea Cukai.

“Kita bisa laksanakan kegiatan Customs Goes To Campus memperkenalkan tugas pokok dan fungsi Bea Cukai kepada mahasiswa dan kerjasama lain seperti pengurusan Customs Clearance terkait buku-buku dari luar negeri untuk kebutuhan pendidikan, alat-alat yang digunakan untuk penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan dan lain sebagainya”, tambah Tri.

Sementara itu Dekan FIB UGM, Wening Udasmoro menyampaikan apresiasinya. “Kami sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan NSL yang telah dilaksanakan. Kami juga berterimakasih karena Bea Cukai memberikan wadah bagi mahasiswa kami untuk dapat belajar dan mengembangkan kemampuan mereka, dan ini tentunya akan menjadi pengalaman berharga bagi mahasiswa kami”, ujarnya.

Wening juga menyampaikan bahwa pihaknya siap untuk terus bekerjasama dengan Bea Cukai dan siap untuk menjadi penghubung dengan fakultas-fakultas lain yang nantinya dibutuhkan oleh Bea Cukai.

Comment here