Lain-lain

Direktur Jendral Bea dan Cukai Berikan Penghargaan Kepada Tim Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang

Semarang (28/5) – Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto menyerahkan penghargaan Direktur Jenderal Bea dan Cukai dengan Kategori Prestasi Luar Biasa Baik kepada Tim Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang pada Jumat, 28 Mei 2021.

Penghargaan ini diberikan kepada 11 orango atas kontribusi dan dukungan penuh dalam pelaksanaan penindakan Kapal KLM. Hikmah Jaya 3, GT.61, No. Register 444/RD atas dugaan importasi ilegal/ bongkar bermuatan tekstil dan ballpress di luar kawasan pabean di Pelabuhan Kendal – Jawa Tengah pada 27 Januari 2021.

Tri Wikanto menyampaikan bahwa pemberian penghargaan ini merupakan bentuk nyata dari kolaborasi antara bea cukai dengan TNI Angkatan Laut Semarang. Selanjutnya pihaknya akan terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi yang baik dengan aparat penegak hukum lainnya guna pertumbuhan perekonomian nasional.  “Kolaborasi dan sinergi dibangun antara Bea Cukai dan TNI Angkatan Laut sehingga proses penindakan, penyidikan, dan pemberkasan dalam satu kesatuan semua berjalan dengan baik,” ujar Tri Wikanto.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut Semarang Kolonel Laut (P) Nazarudin, CHRMP., juga menyampaikan kegiatan sinergi yang telah diharapkan ini tersusun dan terlaksana dengan baik sesuai dengan unsur-unsur maritim. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Bea Cukai atas kolaborasi yang baik ini. Kolaborasi ini diharapkan tidak hanya sampai disini, penindakan kegiatan ilegal yang berhubungan dengan tindak pidana laut maupun darat akan dilaksanakan secara bersama-sama darat sehingga tetap menjaga rasa aman dan kenyamanan masyarakat Jawa Tengah,” ujarnya.

Comment here