Lain-lain

Tingkatkan Kinerja dengan Rajin Berolahraga

Semarang (28/5) – Penerapan work life balance merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan kinerja. Work life balance merupakan pendekatan pola kerja yang menyeimbangkan kehidupan kerja, kehidupan keluarga dan kehidupan sosial. Pada praktiknya, pegawai diharapkan untuk memaksimalkan pemanfaatan jam kerja secara efektif sehingga memiliki waktu luang untuk kehidupan keluarga dan kehidupan sosial. Dalam rangka mensosialisasikan hal tersebut, Badan Pembina Olahraga dan Seni Direktorat Jenderal Bea dan Cukai (BAPORS DJBC) menyelenggarakan Bincang Santai dengan tema “Peningkatan Kinerja dengan Penerapan Work-Life Balance melalui Olahraga” pada Jumat, 28 Mei 2021 secara hybrid. Acara tersebut diikuti oleh seluruh pejabat Eselon II di lingkungan Ditjen Bea Cukai.

Kepala Kantor Wilayah Ditjen Bea Cukai Jawa Tengah & D.I.Yogyakarta, Padmoyo Tri Wikanto mengikuti kegiatan tersebut secara daring dari Semarang. Mengenakan jersey PSIS Semarang sesuai dresscode acara tersebut, Tri Wikanto berkesempatan memberikan sambutan mewakili peserta yang mengikuti secara daring. “Saya sangat setuju pelaksanaan kegiatan olahraga rutin baik secara pribadi maupun terorganisir dalam rangka work-life balance. Sedangkan untuk event-event olahraga, hal tersebut sangat penting untuk penjaringan talenta untuk meraih prestasi.” ujar Tri Wikanto.

Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan pelepasan Kepala Kanwil DJBC Bali dan Nusa Tenggara, Hendra Prasmono yang memasuki masa purna tugas per 1 Juni 2021. “Saya dan kita semua tentu bercita-cita ingin pensiun dalam kondisi sehat dan bugar seperti pak Hendra” ujar Tri Wikanto kepada Hendra Prasmono yang dikenal hobi olahraga. “Saya yakin pada masa purna tugas, pak Hendra tetap dapat memberikan masukan-masukan untuk Ditjen Bea Cukai. Apalagi scope pandangan pak Hendra akan lebih luas ketika berada di luar (bukan sebagai pegawai)” pungkasnya.

Comment here