Lain-lain

Dukung Penanganan Covid-19, Bea Cukai Jateng DIY Fasilitasi Hibah APD untuk Pemkot Semarang

Semarang – Seiring meningkatnya jumlah pasien Covid-19 di Kota Semarang, Bea Cukai Jateng DIY berikan fasilitas pembebasan Bea Masuk dan Pajak Dalam Rangka Impor Alat Pelindung Diri (APD) yang dihibahkan Yayasan Korea Jawa Tengah kepada Dinas Kesehatan Kota Semarang, untuk membantu penanganan dampak Covid-19.

Sebanyak 587 buah APD jenis Vita Dispoable Protective Coverall diterima langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Mochamad Abdul Hakam di Ruang Rapat Kepala Kesehatan Kota Semarang, pada Senin, 31 Mei 2021.

Kabid Kepatuhan Internal, Yacobus Agus Wahyudiono menyampaikan bahwa fasilitasi ini untuk mendukung upaya penanggulangan pandemi Covid-19 dan menstimulus Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

“Selama tahun 2021, Bea Cukai Jateng DIY sudah menerbitkan 219 SKMK dengan total fasilitas Bea Masuk sebesar Rp5,89 Milyar untuk penanganan Covid-19 dan PEN. Kami berharap dengan adanya bantuan APD untuk Kota Semarang ini dapat membantu tenaga kesehatan untuk menangani pandemi Covid-19,” ujar Yacobus.

Ketua Yayasan Korea Jawa Tengah, Mr Hwan Chae menuturkan bahwa Kanwil Bea Cukai Jateng DIY memberikan dukungan penuh dalam proses hibah ini. “Kami mengucapkan terima kasih kepada Kanwil Bea Cukai Jateng DIY atas pelayanan yang cepat dan gratis sehingga memudahkan importasi dengan fasilitas bebas BM dan PDRI,” tutur Mr Hwan Chae.

Sementara itu Abdul Hakam mengatakan bahwa bantuan APD ini sangat berarti untuk tenaga kesehatan Kota Semarang saat ini. “Bantuan ini tentunya akan sangat membantu penanganan Covid-19 di Kota Semarang yang semakin meningkat akibat libur panjang lebaran dan kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian yang diberikan oleh seluruh pihak”, ujarnya.

Comment here