Bersama Pasti BisaLain-lain

Bea Cukai Jateng DIY dan Polairud Polda Jateng Sepakat Kolaborasi Dukung PEN

Semarang (03/06) – Kepala Bidang Penindakan dan Penyidikan Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY, Moch Arif Setijo Noegroho melakukan kunjungan kerja ke Ditpolairud Polda Jateng, pada Kamis, 03 Juni 2021. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan balasan dalam rangka optimalisasi pengawasan di bidang kepabeanan dan cukai khususnya pengawasan laut.

Arif mengatakan bahwa sinergi antara Bea Cukai dan Polri khususnya Polairud telah terjalin dengan baik dan tertuang melalui MoU mengenai Peningkatan Sinergi Tugas Operasional dan Sumber Daya Dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi antara Bea Cukai dan Polri.

“Kita akan terus bersinergi khususnya di bidang penegakan hukum. Implementasinya di lapangan, kedepan kita akan melakukan kegiatan-kegiatan lanjutan seperti pertukaran data dan informasi serta pelaksanaan patroli bersama,” ujar Arif yang juga menambahkan bahwa penguatan sinergi juga untuk mendukung Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Menanggapi hal tersebut, Dirpolairud Polda Jateng, Setijo Nugroho mengungkapkan bahwa pihaknya siap berkolaborasi melakukan pengawasan dalam rangka mendukung PEN. “Kedepan tentu pengawasan dan penegakan hukum di laut harus selalu kita jalin ya. Hal ini tentu untuk mencegah berbagai praktik ilegal seperti penyelundupan barang-barang ilegal dan pengawasan lain untuk menunjang pemulihan ekonomi pasca covid-19,” ujarnya.

Comment here