Reformasi Birokrasi

Bea Cukai Jateng DIY Raih Prestasi Luar Biasa Baik dari Dirjen Bea Cukai

Semarang (4/6) – Kanwil Bea Cukai Jateng DIY meraih penghargaan prestasi kategori luar biasa baik sebagai Kantor Wilayah peringkat pertama dalam capaian IKU Persentase kualitas pelaksanaan anggaran DJBC TA 2020, kategori Kanwil yang membawahi lebih dari enam satker, dengan indeks sebesar 99,09%. Penghargaan tersebut diberikan oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai melalui Keputusan Dirjen Bea Cukai nomor KEP-93/BC/2021 tanggal 20 April 2021.

“Ini merupakan penghargaan yang luar biasa untuk Kanwil Bea Cukai Jateng DIY. Untuk mencapai suatu prestasi tentu saja kami tidak melakukan hal-hal yang biasa saja. Walaupun di tengah pandemi Covid-19 seperti ini kita masih dapat menorehkan prestasi untuk Kanwil tercinta. Ini tidak lepas dari  usaha dan kerja keras dari Kasubbag TUK, Bapak Djarot Utomo dan staf keuangan serta kerja sama yang baik dari 10 satuan kerja di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY,” ujar Kepala Bagian Umum Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Firsti Masdiani.

“Sinergi ini sesuai dengan tagline Bea Cukai Jateng DIY yaitu Bersama Pasti Bisa. Apresiasi dan terima kasih kami sampaikan kepada pegawai pengelola keuangan di 10 satuan kerja tersebut,” imbuhnya.

Selain itu, Ia juga menyampaikan bahwa prestasi ini merupakan salah satu langkah nyata reformasi birokrasi dan transformasi kelembagaan. “Pengelolaan anggaran kami lakukan secara transparan dan akuntable, kemudian kami juga melaksanakan kegiatan-kegiatan yang mendorong program reformasi birokrasi dan transformasi kelembagaan sehingga pelaksanaan anggaran tersebut dapat terserap dengan maksimal”, ujarnya.

Firsti juga menyampaikan bahwa program Reformasi Birokrasi yang dilakukan oleh Kementerian Keuangan telah memberikan dampak positif bagi peningkatan kinerja dalam pelaksanaan tugas, peningkatan pelayanan dan kepercayaan masyarakat.

Comment here