Lain-lain

Bea Cukai Jateng DIY Lakukan Pemeriksaan GeNose Massal

Semarang (8/6) – Seiring meningkatnya kasus Covid-19 di beberapa wilayah Jawa Tengah, khususnya Semarang, Kudus dan sekitarnya, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY menggelar GeNose massal bagi seluruh pegawainya, pada Selasa, 8 Juni 2021, di Aula Kantor Wilayah, Semarang. Hal ini sebagai upaya mengantisipasi dan mengendalikan penyebaran virus Covid-19.

Kepala Bagian Umum Firsti Masdiani menjelaskan bahwa pemeriksaan GeNose ini dilakukan secara bertahap hingga Rabu, 9 Juni 2021. “Pemeriksaan ini perlu dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19. GeNose ini merupakan tahap awal pendeteksian virus Covid-19. Apabila hasil pemeriksaan GeNose menunjukkan hasil positif maka pegawai tersebut akan mengikuti test SWAB Antigen untuk hasil yang lebih akurat, dan apabila positif akan dilanjutkan dengan tes SWAB PCR”, jelasnya.

“Untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh para pegawai, kami juga rutin memberikan vitamin, masker, hand sanitizer dan lain-lain yang dibutuhkan, ini kami lakukan agar pelaksanaan tugas khususnya pelayanan bagi para stakeholder dapat berjalan dengan baik dan lancar”, imbuh Fisrti terkait upaya yang dilakukan pihaknya dalam melindungi pegawai.

Comment here