Lain-lain

Wujudkan ASN Bersih Narkoba, Bea Cukai Jateng DIY Gelar Tes Urine

Semarang – Dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 Kanwil Bea Cukai Jateng DIY bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Provinsi Jateng menggelar tes urine pada Selasa, 15 Juni 2021, di Aula Kantor Wilayah, Semarang.

Sebanyak 50 pegawai pada Kanwil DJBC Jateng DIY termasuk Kepala Kantor Wilayah, telah mengikuti tes urine dan dinyatakan negatif narkoba. Pelaksanaan tes urine ini bertujuan untuk meningkatkan disiplin pegawai serta mencegah terjadinya potensi-potensi perbuatan yang dapat mengarah pada penyalahgunaan narkotika di lingkungan Kemenkeu.

Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto menyampaikan bahwa Bea Cukai Jateng DIY terus berkomitmen untuk memerangi narkoba. “Narkoba adalah musuh kita bersama, maka dari itu acara hari ini merupakan upaya nyata kami dalam pemberantasan narkoba. Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) tentunya kami harus berani untuk membuka diri bahwa kita terbebas dari narkoba,” ujar Tri Wikanto.  

Tri Wikanto juga berpesan kepada seluruh pegawai untuk selalu menjauhi narkoba karena setiap individu, keluarga, dan kelompok memegang tanggung jawab untuk memberantas narkoba.

Sementara itu, Kepala BNNP Jateng, Brigjen Pol. Purwocahyoko mengapresiasi upaya yang dilakukan oleh Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dan pihaknya akan terus berupaya untuk mempererat sinergi dengan Bea Cukai untuk memerangi narkoba.

“Ada tiga permasalahan utama di Indonesia yang berdampak sangat buruk. Permasalahan yang paling utama adalah narkoba dan untuk mengatasinya, BNN tidak dapat berdiri sendiri, diperlukan tanggung jawab bersama untuk mewujudkan Indonesia Bersinar (Bersih dari narkoba),” ujarnya.

Comment here