Lain-lain

Berikan Semangat, Kakanwil Bea Cukai Jateng DIY Besuk Virtual ke Pasien Covid-19

Semarang (7/7) – Didampingi oleh Satgas Covid-19, Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Padmoyo Tri Wikanto membesuk jajarannya yang terpapar virus covid-19 pada Selasa, 6 Juli 2021 secara virtual / daring. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan semangat dan mengecek secara langsung kondisi terkini pasien pasca terpapar covid-19.

“Saya harap bapak/ibu tetap semangat selama menjalani masa isolasi, patuhi anjuran yang disampaikan oleh dokter dan patuhi protokol kesehatan lainnya, rajin berolahraga, makan makanan yang bergizi dan mengurangi mobilitas sehingga proses penyembuhan dapat berjalan dengan cepat,” pesan Tri Wikanto

Pelayanan dan penanganan terbaik kepada pegawai terpapar terus diberikan. Wakil Ketua Satgas Penanganan Covid-19 pada Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Nur Fatikha juga mengungkapkan bahwa satgas terus melakukan testing, tracing dan treatment (3T).  “Satgas berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan penanganan yang cepat, serta menciptakan rasa aman dan ketenangan bagi pegawai dan keluarga yang terdampak. Tracing dilakukan pada kesempatan pertama setelah ada yang positif. Kami juga menggencarkan tes yang dilakukan secara masal, baik itu tes genose maupun antigen”, ungkapnya.

“Untuk perawatan, kami menyediakan rumah dinas untuk melakukan isolasi mandiri, mengirim supply obat-obatan, vitamin dan APD, serta menyediakan jasa dokter untuk memberikan layanan konsultasi,” imbuh Nur.

Sementara itu salah satu pasien yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan apresiasi kepada satgas penanganan covid-19. “Saya merasa dirawat seperti keluarga sendiri. Satgas kanwil tidak henti-hentinya memberikan banyak sekali fasilitas dan akses penanganan covid untuk saya,” ungkapnya.

Upaya Pencegahan di Lingkungan Kanwil

Satgas Covid-19 di Kanwil Bea Cukai Jateng DIY terus melakukan upaya penanggulangan dan pencegahan penyebaran Virus Covid-19. Protokol Kesehatan diberlakukan dengan ketat di lingkungan kantor.

Kepala Bagian Umum Kanwil Bea Cukai Jateng DIY yang sekaligus menjabat ketua satgas, Firsti Masidiani mengatakan bahwa selain melakukan upaya penanggulangan covid melalui 3T, menerapkan protocol kesehatan dan melakukan langkah preventif lainnya, saat ini telah diberlakukan pengetatan jadwal WFO sesuai ketentuan. Ini sebagai implementasi dukungan terhadap kebijakan PPKM Darurat di Jawa – Bali.

Selain itu Firsti juga menambahkan bahwa  saat ini pihaknya telah dan sedang mengupayakan akses vaksinasi bagi seluruh pegawai dan keluarga.

Comment here