Lain-lain

Peringati Hari Komwasjak, Menkeu Ajak Jajarannya Kawal Perekonomian

Semarang (15/07) – Kepala Kanwil DJBC Jawa Tengah dan DIY, Padmoyo Tri Wikanto beserta jajarannya menghadiri peringatan hari jadi Komite Pengawas Perpajakan (Komwasjak) yang ke-14 pada Kamis, 15 Juli 2021. Acara yang diselenggarakan secara daring ini mengusung tema “Peran Strategis Komite Pengawas Perpajakan untuk Meningkatkan Kolaborasi dan Mutual Trust dalam Sistem Perpajakan Indonesia”.

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati yang turut hadir berpesan agar kerja sama antara Komwasjak, Bea Cukai, Pajak, dan unit pengelola PNBP terus ditingkatkan. Terlebih di masa pandemi saat ini. Kehadiran APBN yang merupakan instrumen fiskal, sangat penting dan harus dijaga dalam kehidupan bernegara untuk mengatasi pandemi Covid-19.

“Mengawal pemeliharaan kesehatan APBN merupakan tugas dan tanggung jawab bersama. Strategi yang dilakukan pun harus hati-hati  yaitu mewujudkan penerimaan negara yang meningkat, belanja yang efektif dan efisein, dan pembiayaan yang pruden.”, ujarnya.

“Mari kita bersama-sama mengawal perekonomian RI dan menjaga bangsa ini dari dampak pandemi agar perekonomian bisa pulih kembali, pandemi Covid-19 teratasi, masyarakat tetap terlindungi, memperkuat penerimaan negara, dan menyehatkan APBN. Kita harus bergandengan tangan dan saling mendukung untuk mempercepat dan meningkatkan perbaikan dari seluruh elemen masyarakat”, pungkas Sri Mulyani.

Sementara itu Tri Wikanto menyatakan bahwa pihaknya siap bersinergi dan berkolaborasi dengan Komwasjak dan instansi laiinnya dalam mengawal perekonomian. “Diperlukan APBN yang kuat dalam mengelola negara ini khususnya disaat pandemic ini. Salah satu yang kami lakukan adalah dengan optimalisasi penerimaan melalui joint program dengan teman DJP dan DJA”, ujarnya.

Comment here