Lain-lain

Dukung Kebijakan Percepatan Vaksinasi, Kemenkeu Jateng Gelar Vaksinasi

Semarang (23/7) – Sejalan dengan arahan Presiden Jokowi agar dilakukan percepatan vaksinasi khususnya di Jawa, Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Jawa Tengah Padmoyo Tri Wikanto menginisiasi kegiatan vaksinasi  bekerja sama dengan RS Tlogorejo dan KODIM 0733 BS Semarang. Vaksinasi yang dilaksanakan di RS Tlogorejo, Semarang pada Jumat, 23 Juli 2021 ini diikuti 827 orang yang berasal dari keluarga pegawai Kemenkeu wilayah Jawa Tengah.

“Vaksinasi ini untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam akselerasi vaksinasi sehingga herd immunity cepat terbentuk khususnya di Jawa yang memiliki kepadatan penduduk yang tinggi. Untuk kali ini pesertanya dari keluarga pegawai Kemenkeu dahulu yang merupakan pegawai sektor esensial yang tetap harus bekerja memberikan pelayanan meski saat PPKM. Harapannya kesehatan para pelayan publik terjaga dan layanan dapat terus berjalan”, ujar Tri WIkanto.

Direktur Penunjang Medis RS Telogorejo, dr. Natalia Kurniadi memberikan apresiasi kepada jajaran Kemenkeu Jateng yang berinisiatif cepat dan ikut berperan dalam mendukung program vaksinasi pemerintah agar dapat bersama-sama menuntaskan pandemi COVID-19.

“Harapan saya masyarakat mau menyadari pentingnya vaksinasi buat diri sendiri dan keluarga. Tujuan kita vaksinasi kan untuk membentuk kekebalan ya. Jadi kita harapkan apabila semua warga Indonesia atau minimal 80% dari warga Indonesia sudah tervaksin bisa terbentuk herd immunity sehingga masyarakat Indonesia bisa terbebas dari COVID”, harap dr. Natalia.

Sementara itu Suwadi, salah satu peserta vaksinasi mengucapkan rasa syukurnya setelah mendapatkan giliran vaksinasi. “Alhamdulillah, saya jauh-jauh dari Demak bersama istri akhirnya bisa dapat vaksin juga. Saya dari kemarin daftar di Pendopo Kabupaten selalu kehabisan kuota, karena antusias masyarakat juga tinggi disana pada pengen vaksin, harus bener-bener pagi kalo pengen dapet.” Ujar Suwadi.

Pemerintah saat ini terus gencar memberikan vaksinasi gratis kepada masyarakat. Seluruh pihak diminta kesadaran dan kerjasamanya agar menyukseskan vaksinasi ini, sehingga target terbentuk kekebalan komunitas dapat tercapai pada akhir tahun 2021. Presiden Jokowi juga telah menginstruksikan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin untuk mempercepat vaksinasi dengan menghabiskan stok vaksin yang tersedia.

Comment here