Lain-lain

Gandeng LAZ, DKM Baitut Taqwa Bea Cukai Gelar Penyembelihan Hewan Qurban

Semarang (23/07) – Kanwil Bea Cukai Jateng DIY bersama dengan Bea Cukai Tanjung Emas dan Bea Cukai Semarang melaksanakan kegiatan penyembelihan dan pembagian daging hewan qurban pada hari Kamis, 22 Juli 2021 di Pondok Pesantren Bina Ihsan Gunungpati Semarang.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menggandeng Lembaga Amil Zakat Al Ihsan Jawa Tengah, DT peduli, dan ACT, dengan mengusung tema  “Bea dan Cukai Peduli, Meringankan di Kala Pandemi”, serta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Selain untuk ibadah, kegiatan ini diharapkan menjadi pelajaran untuk saling membantu terhadap sesama terutama di saat pandemi. Hal tersebut disampaikan oleh Cahya Nugraha, Kepala Seksi Perizinan dan Fasilitas I selaku perwakilan dari DKM.

“Di tahun ini Dewan Kemakmuran Masjid Baitut Taqwa Kanwil Bea Cukai Jateng DIY bersama dengan Bea Cukai Semarang dan Bea Cukai Tanjung Emas mendapatkan amanah untuk menyembelih sebanyak 5 ekor sapi dan kami juga mendapat amanah dari Bank Syariah Indonesia sebanyak 3 ekor kambing. Hasil penyembelihan hewan qurban akan kami distribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan khususnya disekitar pondok pesantren Bina Ihsan Gunungpati”, jelasnya.

Direktur Eksekutif LAZ Al Ihsan Jawa Tengah Doso Sutrisno menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas kerjasama dan sinergi antara Bea Cukai dengan berbagai lembaga amil zakat. “Kami berharap sinergi yang sudah terjalin lama ini dapat terus kita bina sehingga kita semua dapat membawa manfaat bagi masyarakat sekitar yang membutuhkan”, ujarnya.

Melalui gerakan Bea Cukai Peduli ini diharapkan dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan khususnya disaat pandemi dan juga menjadi pembelajaran untuk saling berbagi kepada sesama.

Comment here