Lain-lain

Bea Cukai Jateng DIY Antar dan Sambut Kakanwil Lama dan Baru

Semarang (5/8) – Tour of Duty merupakan hal biasa bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kementerian Keuangan khususnya di Direktorat Jenderal Bea dan Cukai. Setiap ASN di Bea Cukai harus siap ditugaskan dimanapun tempatnya.

Pada Rabu, 04 Agustus 2021, Bea Cukai Jateng DIY mengadakan kegiatan untuk mengantar tugas Padmoyo Tri Wikanto sebagai Kepala Kanwil Bea Cukai Jatim I dan menyambut M. Purwantoro sebagai Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY yang baru. Kegiatan dilaksanakan di aula Kanwil Bea Cukai Jateng DIY dan diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY secara daring.

“Bekerja di Jateng DIY merupakan suatu kebahagiaan buat saya, karena penugasan sebelumnya saya sempat di Papua dan Sulawesi. Bekerja dengan tim yang luar biasa, tidak melulu menggarap yang teknis, tapi juga area-area non tusi yang bisa menunjang kinerja. Terima kasih atas kebersamaannya selama ini”, tutur Tri Wikanto menyampaikan kesannya selama menjabat sebagai Kakanwil Bea Cukai Jateng DIY.

“Ketika kita diberikan suatu kepercayaan lebih, kita harus bisa memberikan yang lebih, kreatifitas dan inovasi bukan lagi sebuah tuntutan, tapi sudah menjadi kebutuhan organisasi. Buku Bersama Pasti Bisa itu sudah menjadi komitmen kita bersama, dan kita harus mengingat itu”, pesannya. Tri Wikanto juga berharap kolaborasi tetap terjalin untuk menjadikan Bea Cukai yang makin baik.

Selanjutnya Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY yang baru Purwantoro menyampaikan semangat baru yang ia bawa. “Selalu bersemangat sesuai dengan potensi terbaik kita, dimanapun kita bertugas. Dengan memaksimalkan potensi yang ada dalam diri kita masing-masing, institusi yang kita cintai ini bisa menjadi yang terbaik”, tegasnya.

Comment here