Lain-lain

Gelar Sertijab Pimpinan Tinggi Pratama, Ini Pesan Dirjen Bea Cukai

Semarang – Menindaklanjuti Keputusan Menteri Keuangan Nomor 301/KMK.01/2021 tanggal 30 Juli 2021 tentang Mutasi dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Pertama di Lingkungan Kementerian Keuangan, Direktur Jenderal Bea dan Cukai Askolani gelar Serah Terima Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Bea dan Cukai secara daring, Selasa (3/8).

Dalam kesempatan tersebut, Askolani menekankan kepada para pejabat eselon II dan eselon III yang mendapatkan promosi maupun dipindahtugaskan di tempat baru untuk selalu siap dipindah mengingat ini merupakan hal lazim di lingkungan Kementerian Keuangan.

“Mutasi ini merupakan satu rangkaian dari tour of duty, dan memang lazim kita lakukan dalam rangka penguatan dan juga untuk menambah pengetahuan bertugas dimanapun kita ditempatkan,” kata Askolani.

Askolani juga mengatakan bahwa sosok pemimpin yang dapat membangun kekeluargaan dan kerja sama dari level pimpinan teratas sampai terbawah dapat mempermudah setiap tantangan yang dihadapi karena satu sama lain saling menjaga dan mengingatkan.

“Kita diemban amanah, untuk bisa membawa 16 ribu lebih pegawai Bea Cukai itu menjadi yang terbaik. Semua adalah keluarga kita, untuk menjadi tanggung jawab kita memberikan kinerja yang optimal kepada Bea dan Cukai,” tambahnya.

Tak luput Askolani juga mengingatkan rintangan kedepan yang akan dihadapi akan semakin menantang, terlebih di masa pandemi yang cukup memukul di semua sektor yang akan menjadi tantangan di internal maupun eksternal institusi.

“Harapan kita, bisa mewujudkan Bea Cukai menjadi yang terbaik bukan hanya makin baik. Tentunya kita menjalankan strategi untuk menuju langkah yang terbaik tadi. Sebab, kalau hanya yang terbaik atau semakin baik motonya, tidak ada langkah tidak ada evaluasi dan tidak ada strategi, maka tentunya hal itu nonsense untuk bisa kita jawab,” harap Askolani.

Sementara itu Padmoyo Tri Wikanto yang akan bertugas menjadi Kakanwil DJBC Jatim I bertukar jabatan dengan Muhamad Purwantoro yang akan menjadi Kakanwil DJBC Jateng dan DIY yang baru mengatakan kesiapannya untuk bertugas dan memberikan kinerja terbaik serta berintegritas.

Comment here