Lain-lain

Semarakkan HUT RI, Bea Cukai Jateng DIY Gelar Lomba Lipsync in Pandemic

Semarang (16/8) – Kanwil Bea Cukai Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta turut menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) dengan menyelenggarakan lomba lipsync in pandemic. Lomba ini diselenggarakan dalam rangka memupuk rasa nasionalisme dan meningkatkan pengembangan kreativitas pegawai. Acara puncak perlombaan ini digelar pada Senin, 16 Agustus 2021 dengan menampilkan hasil karya peserta secara daring melalui aplikasi zoom dan youtube.

Selaras dengan peringatan HUT RI, kegiatan lipsync in pandemic mengsusung tema “Indonesia Tumbuh, Indonesia Tangguh.” Tema ini mendeskripsikan nilai-nilai ketangguhan, semangat pantang menyerah untuk terus maju bersama dalam menempuh jalan penuh tantangan, agar dapat mencapai masa depan yang lebih baik.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng DIY, Muhamad Purwantoro mengungkapkan bahwa sudah menjadi kebiasaan bahwa HUT RI digelar dalam kesukacitaan. Meskipun dalam kondisi pandemi covid-19, semangat dalam menyemarakkan kemerdekaan tak boleh padam. “Meskipun dalam kondisi new normal kita tetap menyelenggarakan kegiatan, tetap bergembira untuk memperingati hari kemerdekaan.” Ujar Purwantoro.

Pada kompetisi ini, peserta diwajibkan untuk membuat cover video lagu pilihan meliputi Hari Merdeka, Kebyar-Kebyar dan Bendera karya musisi Cokelat. Video yang dibuat oleh peserta wajib mematuhi protokol kesehatan serta menonjolkan unsur tugas pokok fungsi Bea Cukai dan menampilkan semarak kemerdekaan di kantor masing-masing.

Dari 10 satuan kerja yang mengikuti kompetisi ini, Bea Cukai Yogyakarta berhasil keluar sebagai juara pertama dengan menyuguhkan video lipsync yang apik dipadukan dengan koregorafi yang menarik. Kanwil Bea Cukai Jateng DIY sendiri berhasil menyabet juara ke-3 terbaik dalam ajang ini.

Comment here