Transformasi Kelembagaan

Bea Cukai Jateng DIY dan GINSI Jateng Perkuat Sinergi Positif

Semarang (15/09) – Menjalin sinergi berkelanjutan dengan stakeholder menjadi hal penting dalam sebuah kemitraan. Hubungan baik yang terus terjaga akan mendorong terciptanya kondisi saling menguntungkan dan bermanfaat bagi para pihak.

Bea Cukai Kanwil Jateng DIY terus memperkuat sinergi dengan stakeholder agar pelayanan dan pengawasan Kepabeanan dan Cukai dapat terus berjalan semakin baik. Setelah sebelumnya menerima kunjungan koordinasi dari Asosiasi Pengusaha Kawasan Berikat, Kepala Kanwil DJBC Jawa Tengah dan DIY, Muhamad Purwantoro menerima kunjungan dari Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI), Senin, 13 September 2021.

Ketua Badan Pengurus Daerah GINSI Jateng, Budiatmoko, menjelaskan peran GINSI di Jateng dan berniat selalu menjalin sinergi yang baik dengan Bea Cukai. “Saat ini sudah tergabung sekitar 110 perusahaan. GINSI dibentuk salah satunya untuk mempermudah transfer informasi terkait kepabeanan terutama prosedur ekspor dan impor yang dinamis. Setiap bulan kami juga menerbitkan buletin yang berisi update informasi seputar kepabeanan” jelasnya.

Beberapa isu kemudian dibahas dalam pertemuan tersebut khususnya berkaitan dengan proses impor dan niat baik para pihak untuk selalu menjaga kemitraan yang baik dan membangun.

Purwantoro menegaskan bahwa Bea Cukai siap bersinergi untuk mencapai tujuan yang baik bersama-sama. “Kami menghargai niat baik GINSI dan mudah-mudahan manfaat asosiasi dapat maksimal untuk seluruh anggotanya. Di sisi lain, kami Direktorat Jenderal Bea dan Cukai akan tetap memberikan equal treatment kepada seluruh stakeholder baik yang tergabung di asosiasi maupun yang belum”, ujar Purwantoro.

Comment here