Transformasi Kelembagaan

Dirjen Bea Cukai Luncurkan E-Library Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY

Semarang (4/10) – Guna menjawab tantangan perkembangan zaman di era digital 4.0, Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY melahirkan sebuah inovasi berupa perpustakaan digital yang diluncurkan pada Jumat, 1 Oktober 2021 oleh Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani.

Kegiatan yang bertajuk “Grand Launching E-Library: Learning and Entertainment” ini dilaksanakan secara hybrid dan dihadiri oleh para pejabat tinggi terkait di Kementerian Keuangan dan pegawai di Lingkungan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Askolani memberikan apresiasinya kepada Kanwil Bea Cukai Jateng DIY yang mejadi pionir perpustakaan digital di Bea Cukai. “Sejalan dengan semangat learning organization Kemekeu, Saya berharap e-library ini dapat dimanfaatkan secara maksimal dan dapat dikembangkan dalam skala yang lebih luas di seluruh unit Bea Cukai”, pesan Askolani.

Senada dengan Askolani, Kepala Kanwil Bea Cukai Jateng dan DIY, Muhamad Purwantoro menyampaikan bahwa dalam perkembangan era digital, sebuah organisasi dituntut untuk terus melakukan penyesuaian dari segala bidang.

“Termasuk bagaimana cara kita untuk menimba ilmu. Tanpa terasa, segalanya berjalan sangat cepat sehingga kita juga dituntut untuk mencari solusi yang paling efektif dan efisien, sehingga kita dapat terus belajar dan mengembangkan diri sambil menjalani kegiatan sehari-hari yang semakin padat dan cepat”, ujar Purwantoro.

“Oleh karena itu, Kanwil Bea Cukai Jateng DIY berinisiatif membangun sebuah perpustakaan digital yang merupakan wujud nyata dukungan kami terhadap salah satu program Kementerian Keuangan yaitu Learning Organization”, imbuh Purwantoro.

E-library ini bertujuan untuk menambah pilihan sarana untuk belajar melalui literasi digital dengan konten-konten bertema khas dan relevan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi. Namun tidak hanya itu, perpustakaan digital ini juga dilengkapi dengan sarana hiburan yang dapat dimanfaatkan oleh para anggotanya.

Comment here