Lain-lain

Sinergi Kemenkeu dalam Program Pembiayaan Hunian Mikro Mekaar, Ultra Mikro, dan UMKM Jawa Tengah

Semarang (4/10) – Kepala Kanwil DJBC Jateng DIY, M Purwantoro mendampingi anggota Komisi XI DPR RI saat melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah untuk membahas Program Pembiayaan Hunian Mikro Mekaar, Ultra Mikro dan UMKM di Provinsi Jawa Tengah yang dilaksanakan di Aula KPPBC Tanjung Emas, Senin 4 Oktober 2021.

Ketua tim kunjungan, Musthofa menyampaikan bahwa kunjungan kerja ke Provinsi Jawa Tengah ini dalam rangka melihat lebih dekat pelaksanaan tugas dan fungsi Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan, PT. Sarana Multigriya Finansial (SMF), dan PT. Permodalan Nasional Madani (PNM) serta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terutama dikaitkan dengan Program Pembiayaan Hunian Mikro Mekaar, Ultra Mikro dan UMKM.

“Untuk melaksanakan amanat UUD 1945 Pasal 28 huruf (H) kita membutuhkan sinergi antara DJKN Kementerian Keuangan, PT. SMF, PT. PNM, serta Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Sangat penting dilakukan terutama dalam menyukseskan program tersebut” tambah Musthofa.

Rina Widiyani Wahyuningdyah selaku Staf Ahli Kemenkeu Bidang Hukum dan Hubungan Masyarakat menyambut baik atas kunjungan kerja Komisi XI DPR RI ke Jawa Tengah. “Diharapkan dengan adanya kegiatan kunjungan ini perputaran perekonomian dalam rangka pemulihan ekonomi nasional dapat terwujud secara optimal”, ujar Rina.

Comment here