Fasilitas

Dorong Kawasan Berikat Mandiri, Bea Cukai Optimalkan IT Inventory

Semarang  (6/10) – Perkuat pengawasan Kawasan Berikat melalui IT Inventory, Kanwil DJBC Jateng DIY melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) pada Selasa, 5 Oktober 2021 di Aula Kanwil Bea Cukai Jateng DIY yang dihadiri oleh Kepala Seksi Pelayanan Kepabeanan dan Cukai serta Kepala Seksi Kepatuhan Internal pada Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai di lingkungan Kanwil DJBC Jateng DIY.

Amin Tri Sobri selaku Kepala Bidang Fasilitas Kepabeanan dan Cukai Kanwil DJBC Jateng DIY menyambut baik kegiatan FGD kali ini.

“Kegiatan FGD ini merupakan upaya kita untuk memberikan pelayanan prima kepada pengguna fasilitas Kawasan Berikat terutama pada pendayagunaan teknologi informasi untuk pengelolaan pemasukan dan pengeluaran barang (IT Inventory)” tutur Amin

“Kedepannya IT Inventory kita gunakan sebagai pengawasan administratif yang mendorong bertambahnya Kawasan Berikat Mandiri, disisi lain wilayah Jateng DIY diperkirakan akan menjadi tempat favorit untuk Kawasan Berikat baru” tambah Amin

This image has an empty alt attribute; its file name is FGD_3-1024x683.jpg

Senada dengan hal tersebut Kepala Subdirektorat TPB Fasilitas Kepabeanan, Bagus Nugroho juga menyampaikan bahwa dengan bertambahnya Kawasan Berikat diharapkan pertumbuhan perekonomian dalam negeri dapat meningkat.

“Tiga pilar yang menandakan keberhasilan Kawasan Berikat adalah ekspor yang meningkat, terciptanya iklim yang menarik investor untuk berinvestasi di dalam negeri, dan pertambahnya penyerapan tenaga kerja” pungkas Bagus.

Bea Cukai berkomitmen untuk terus memberikan asistensi dan layanan prima kepada para pengguna jasa. Optimalisasi IT Inventory diharapkan dapat membantu perusahaan maupun Bea Cukai dalam menjalankan proses bisnis yang lebih baik lagi. IT Inventory yang handal menjadi salah satru parameter untuk menggunakan fasilitas Kawasan Berikat Mandiri.

Comment here