Transformasi Kelembagaan

Syarif Hidayat Ingatkan Semua Pegawai Bea Cukai Adalah Humas. Bangun dan Jaga Citra Institusi!

Semarang (15/11) – “Semua pegawai Bea Cukai adalah humas”, tegas Syarif Hidayat, Direktur Kepabeanan Internasional dan Antar Lembaga dalam pengarahannya kepada seluruh jajaran di unit kehumasan, penyuluhan dan layanan informasi di lingkungan Kanwil Bea Cukai Jateng DIY.

Pengarahan pada Kamis, 11 November 2021 ini dilaksanakan secara daring melalui media zoom meeting video conference. Syarif mengingatkan kembali bahwa kapanpun dan dimanapun seorang pegawai Bea Cukai berada, nama baik instansi terus melekat. “Bahwa anda, jam kerja maupun diluar jam kerja adalah pegawai Bea Cukai, kapanpun dan dimanapun anda berada, jaga nama baik Bea Cukai”, tuturnya.

Syarif Hidayat juga menyampaikan terkait ekosistem kehumasan yang merupakan program Kementerian Keuangan merupakan suatu konsep bagaimana menata kehumasan secara nasional maupun di daerah. “Humas antar eselon I di daerah harus bersatu, bagaimana humas instansi vertikal Kemenkeu di daerah dalam menangani isu-isu kedaerahan”, jelasnya.

Syarif juga mengingatkan bahwa seorang ASN khususnya di Bea Cukai harus dapat menjadi telinga bagi pemerintah dalam rangka mendengar aspirasi dan masukan dari masyarakat, juga menjadi corong pemerintah dalam rangka menyebarluaskan kebijakan-kebijakan yang dikeuarkan oleh pemerintah.

Comment here